alexametrics

Mengenal Teknologi Smart Hybrid yang Bakal Tersemat di Mobil Suzuki

16 Mei 2022, 09:50:48 WIB

JawaPos.com – Teknologi di industri otomotif semakin berkembang dan memberikan beragam pilihan sesuai kebutuhan masyarakat. Tak terkecuali pilihan akan kendaraan yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Tak mau ketinggalan, Suzuki juga terus melakukan pengembangan tren teknologi yang disesuaikan dengan kesiapan pasar dalam menerima dan menggunakan teknologi tersebut. Salah satu inovasi pengembangan teknologi Suzuki adalah Suzuki Smart Hybrid yang telah diperkenalkan di Indonesia secara intensif belakangan ini.

Mengklaim turut ambil bagian dalam menciptakan kendaraan yang efisien, kompak, dan memiliki durabilitas yang tinggi. Suzuki terus fokus dan konsisten mengembangkan teknologi baru yang ramah lingkungan serta dapat mengoptimalkan tingkat efisiensi mesin dengan tujuan mengurangi penggunaan bahan bakar serta emisi gas buang CO2.

Hal tersebut turut sejalan dengan upaya Pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen hingga 41 oersen pada tahun 2030, dimana komitmen tersebut dilaksanakan dalam ratifikasi Paris Agreement COP26 (UU No.16/2016). Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid juga menandakan langkah awal Suzuki di Indonesia untuk membantu Pemerintah mewujudkan target netralitas karbon pada 2060.

“Saat ini industri otomotif sudah memasuki era elektrifikasi. Oleh karena itu, Suzuki mengenalkan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid yang lebih modern, efisien, kompak, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangannya.

Lalu, apa bagusnya teknologi ini. Suzuki Smart Hybrid merupakan teknologi yang mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan dua komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads