alexametrics

Rantai Motor DID Edisi Valentino Rossi Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan

16 April 2022, 23:41:42 WIB

JawaPos.com – Ingin motor awet pilih rantai motor jangan abal-abal, Daido Kogyo Co., Ltd (DID) menggandeng legenda MotoGP, Valentino Rossi memperkenalkan rantai edisi VR46. Merek DID yang dikenal sebagai merek rantai dan pelek aluminium merupakan produksi Kaga, prefektur Ishikawa, Jepang.

Di Indonesia rantai ini diluncurkan PT NGK Busi Indonesia selaku distributor tunggal rantai motor DID di Tanah Air. Menurut Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Ardhieta Wicaksana mengklaim kalau rantai tersebut sudah ditunggu kehadirannya di Tanah Air.

“NGK Busi Indonesia adalah distributor tunggal rantai motor DID di Tanah Air. Karena NGK dan DID sudah dikenal luas di ajang MotoGP termasuk dalam sponsorship. Sementara produk DID bermaterial dan berteknologi Jepang.”

Rantai DID VR46 sebelumnya telah tersedia dalam ukuran 520 dan 525. Kini dengan peluncuran ukuran 428 maka DID VR46 itu sudah tersedia untuk semua kapasitas sepeda motor yang bertransmisi akhir rantai, mulai dari 150-1.000cc.

Pihak NGK juga mengklaim kalau rantai ini sebagai salah satu produk premium, sehingga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi dalam pembuatannya. Ardhieta menjelaskan, rantai edisi khusus ini memiliki spesifikasi yang lebih unggul dan siap untuk motor balap.

“Rantai sudah lengkap dengan teknologi seperti Direct, XRing, Solid Bush, dan Silver Gold Plating. Sehingga rantai bisa untuk berbagai kebutuhan berkendara seperti daily, touring dan racing. Salah satu keunikannya adalah paduan warna Gold dan Silver. Serta pada salah satu mata, ada warna kuning stabilo khas Rossi,” ujarnya saat peluncuran beberapa waktu lalu di Jakarta (14/4).

Bicara masalah harga dan distribusinya, Ikhsan, Marketing PT NGK Busi Indonesia menyatakan, “DID VR46 sudah tersedia di 150 speedshop, karena kekhususannya itu. Sedangkan harganya dimulai dari Rp1 jutaan.”

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: