alexametrics

Mitsubishi Fuso Yakin Perkuat Posisi Pemimpin Pasar Kendaraan Niaga

15 November 2021, 20:03:04 WIB

JawaPos.com – Distributor Mitsubishi Fuso yaitu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengaku optimis dapat mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin pasar di sektor kendaraan komersial atau niaga hingga akhir 2021.

Direktur Sales & Marketing KTB Duljatmono mengatakan, meski masih diselimuti pandemi Covid-19, namun perekonomian Indonesia mulai menunjukkan pemulihan pada pertengahan tahun ini.

Menurutnya, meningkatnya kembali mobilitas dan aktivitas masyarakat juga mengerek pertumbuhan industri yang pada akhirnya mendorong permintaan untuk kendaraan komersial. Target pangsa pasar pun hampir mencapai target sebesar 47 persen.

“Target market share kami 47 persen. Hingga Oktober lalu posisi kami sudah 46,7 persen,” ujarnya dalam konferensi pers di ajang GIIAS 2021.

Selain itu, Duljatmono juga memandang permintaan kendaraan komersial masih terus naik seiring dengan tren yang sudah terjadi sejak akhir Agustus 2021. “Kami masih punya kesempatan untuk mengejar peluang-peluang di bulan November dan Desember ini untuk mencapai target,” ucapnya.

Ia memaparkan, terdapat satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan permintaan kendaraan komersial, khususnya Mitsubishi Fuso sepanjang 2021 ini. Di antaranya, dengan bangkitnya kembali ekonomi RI yang sempat tertekan akibat kebijakan pembatasan.

“PPKM yang diberlakukan sejak Juli sangat membatasi aktivitas ekonomi, tapi jumlah pekerja yang tadinya dibatasi mulai 25 persen kini sudah boleh 75 persen,” tuturnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads