alexametrics

Fitur Bluelink di Hyundai Creta Bukan Hanya Cegah Maling Saja

15 November 2021, 19:06:32 WIB

JawaPos.com – Bluelink merupakan salah satu teknologi yang dipendamkan pada Hyundai Creta yang baru diluncurkan. Sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke mobil mereka hanya melalui smartphone.

Didalamnya ada layanan My Own Creta secara spesial memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur Creta sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka. Beberapa fitur yang dapat dipilih pelanggan dari layanan ini adalah eksterior, interior, panoramic sunroof, warna, berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, dan masih banyak pilihan lainnya.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hyundai selalu memberikan terobosan yang melampaui harapan konsumen. Hyundai Creta adalah realisasi dari komitmen Hyundai.

“Creta tidak hanya sekedar SUV yang sempurna bagi pelanggan otomotif Indonesia. Tapi juga hadir dengan teknologi yang lebih mendekatkan mereka dengan mobil dan sebuah layanan yang menjadikan mobil tersebut sebagai representasi dari diri mereka sendiri, yaitu Hyundai Bluelink dan My Own Creta,” ujarnya.

Apalagi smartphone telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di era ini. Segala sesuatu yang dibutuhkan sudah ada dan mudah diakses melalui perangkat yang ada di genggaman.

Hyundai membawa fungsi smartphone ke level yang lebih tinggi dengan hadirnya Hyundai Bluelink, yaitu sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai. Ini memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone dan memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya.

Diantaranya: Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Teknologi ini juga mendukung keamanan dan kenyamanan. Dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.

Yaitu dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report. Dimana secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil. Serta Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil. Yaitu mencakup: Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati.

Sedangkan Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil. Ada Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification sebagai peringatan bila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads