alexametrics

Tesla Segera Ungkap Model Pikap Listrik

15 Oktober 2019, 21:46:11 WIB

JawaPos.com – Tesla berencana untuk meluncurkan truk pikap all electric yang telah lama ditunggu-tunggu pada November. Sebelumnya rumor soal pikap listrik Tesla memang sudah banyak beredar dan kini petinggi Tesla, Elon Musk telah mengonfirmasi langsung.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Carscoops, Selasa (15/10), pada akhir Juli lalu, Musk mengatakan pikap listrik Tesla akan diluncurkan dalam dua hingga tiga bulan mendatang. Kemudian pada awal September, perusahaan memberi sedikit ruang gerak tambahan yang menyatakan pengungkapan mobil kemungkinan akan diundur hingga November.

Musk diketahui memang aktif di media sosial, utamanya Twitter. Lewat akun pribadinya, CEO perusahaan teknologi yang dikenal ‘gila’ itu mengonfirmasi bahwa November ditargetkan untuk pengungkapan pikap listrik Tesla yang kabarnya sangat revolusioner.

Truk pikap elektrik pertama Tesla akan menampilkan desain yang sangat berbeda dibanding yang ditawarkan oleh pabrikan mobil listrik. Selain itu, Tesla mengatakan kendaraan akan dihargai murah dengan banderol di bawah USD 50.000 atau setara dengan Rp 710 jutaan atau dibanderol di bawah harga Porsche 911.

Render konsep truk pikap listrik Tesla (Carscoops)

Terlebih lagi, pikap listrik Tesla tampaknya akan memiliki tidak kurang dari enam kursi, menawarkan hingga 300.000 lbs (136.077 kg) kapasitas penarik dan lebih dari 400- 500 mil (645 – 800 km) daya jelajah dalam satu kali pengisian daya listrik.

Pabrikan mobil termasuk Rivian, Ford, dan General Motors semuanya telah membuka pasar truk pikap listrik selama sekitar 12 bulan terakhir. Itu berarti, truk pikap listrik Tesla akan menghadapi beberapa pesaing serius.

Hanya saja, kapan produksi dan pengiriman pikap Tesla tetap menjadi misteri. Tesla memiliki kebiasaan meluncurkan produk masa depan bertahun-tahun sebelum mereka benar-benar masuk ke pasar.

Terlebih, sudah hampir dua tahun sejak Roadster dan Tesla Semi generasi selanjutnya diungkap dan tidak ada yang mencapai jalur produksi dalam waktu dekat. Sementara itu, Tesla akan merilis Model Y sebelum meluncurkan truk pikap listriknya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads