alexametrics

Daihatsu Rocky yang Kena Recall Seribu Lebih, Program Terus Berjalan

15 April 2022, 15:03:28 WIB

JawaPos.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kabar mengenai perkembangan proses penarikan dan perbaikan gratis atau recall untuk Daihatsu Rocky. ADM menyebut, bahwa proses recall Daihatsu Rocky sampai saat ini berjalan dengan baik.

Disampaikan oleh Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM Bambang Supriyadi, sejauh ini pelanggan sangat responsif sehingga mendukung lancarnya proses recall. Meski demikian, proses recall dikatakan masih panjang lantaran saat ini baru mencapai 1.183 unit dari total unit terdampak yang mencapai 9.378 unit.

“Tapi ini cukup banyak karena planning kami sekitar 400 sampai 500 unit atau 5 persen dari total recall. Namun sampai kemarin Rabu (13/4) sudah ada 1.183 unit,” ujar Bambang dalam acara Buka Puasa Bersama Daihatsu, Kamis (14/4) sore.

Kendati prosesnya masih berjalan, Bambang menambahkan, pencapaian recall sampai saat ini terbilang bagus. Kemudian konsumen yang datang untuk perbaikan tersebut, seluruh unit bagian fender apronnya dalam keadaan tertutup dan baik dan tidak ada yang sampai terbuka.

“Yang datang tidak ada yang sampai lepas (fender apron), namun tetap kami lakukan perbaikan. Kami senang masyarakat sudah lebih aware ketika kami, pabrikan, melakukan recall terhadap potensi sekecil apapun,” lanjut Bambang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: