alexametrics

UD Truck Tawarkan Fitur Axel yang Bantu Keamanan Operasional Truk

15 Februari 2019, 19:19:34 WIB

JawaPos.com – Pengembangan fitur penunjang keamanan angkutan barang sangat membantu pengusaha truk lebih aman dan nyaman melakukan usahanya. Misalnya, penambahan perangkat Axle pada truk Quester akan menyeimbangkan muatan sehingga performa truk tetap terjaga.

Penjelasan teknisnya, teknologi ini akan mengangkat satu poros dan roda-rodanya saat truk sedang tidak membawa muatan dan membantu mengurangi penggunaan ban yang sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar.

Fitur Bogpress dari Axel juga akan meningkatkan traksi pada poros roda pertama saat truk membawa membawa muatan penuh dan melintasi jalanan yang terjal. Pada kondisi jalanan seperti ini besar kemungkinan poros roda pertama dapat tergelincir

Perangkat seperti ini sebenarnya akan sangat mendukung keselamatan operasional angkutan barang sekaligus membuat usia truk lebih panjang karena ia mengangkut barang sesuai dengan kapasitas angkut yang telah ditentukan pabrikan.

Terkait tambahan perangkat Axel ini, Chief Operating Officer Astra UD Trucks, Winarto Martono mengungkapkan pemasangan perangkat pengontrol muatan ini sejalan dengan peraturan pemerintah tentang Over Dimension Over Load (ODOL) untuk keselamatan angkutan barang, sehingga truk beroperasi dengan maksimal.

“Astra UD Trucks akan terus berkomitmen untuk menyediakan total solusi transportasi terdepan kepada mitra bisnisnya melalui serangkaian program dan layanan purna jual yang berkesinambungan,” kata Martono, Jumat (15/2).

Sebagai penyedia solusi total transportasi terdepan yang telah berkiprah selama 35 tahun yang menyediakan beragam produk UD Trucks untuk mendukung perekonomian Indonesia, UD Truck puna komitmen kuat untuk memberikan produk terbaik dengan fasilitas penunjang keselamatan berkendara yang akan membantu truk tetap beroperasi dengan prima.

Sejak tahun 2015, Quester sudah terjual 8000 unit di seluruh Indonesia. Astra UD Trucks berharap tetap menjadi mitra bisnis yang diandalkan oleh seluruh pelaku binis truk di Indonesia untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

UD Truck Tawarkan Fitur Axel yang Bantu Keamanan Operasional Truk