alexametrics

Harga Kia Seltos Bocor Sebelum Peluncuran, Ini Buktinya

15 Januari 2020, 16:36:14 WIB

JawaPos.com – Kabar peluncuran Kia Seltos kian jelas, setelah undangan diterima redaksi. Dalam undangan tertulis “PT Kreta Indo Artha (KIA), APM kendaraan bermotor Kia, mengundang rekan media untuk hadir ke acara grand launch The All-New Seltos”.

Dalam undangan disebutkan kalau peluncuran akan diselenggarakan pada 20 Januari 2020 di salah satu mall di kawasan Kasablaka. Ini artinya konsumen tak perlu menunggu lama untuk mengetahui langsung sebuah SUV baru yang katanya sebagai pengganti Sportage.

Namun yang cukup mengagetkan, sebelum peluncuran harga pasar dari Kia Seltos sudah bocor di media sosial. Ya, daftar harga serta foto Kia Seltos bisa dilihat dengan jelas di akun Instagram @tedi.ms.

Dalam postingannya tertulis pada potongan brosur kalau Kia Seltos mempunyai dua varian, yaitu Seltos EX+ Gas 1,4 Turbo dan Seltos EX Gas 1.4 Turbo. Sayangnya dari keduanya tak begitu jelas mana varian yang menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Dalam postingan di Instagram milik akun @tedi.ms memampang daftar harga Kia Seltos yang sebentar lagi diluncurkan untuk pasar Indonesia.  (Instagram)

Akan tetapi hal yang paling penting dan sangat dinantikan konsumen di Indonesia adalah harga jual Kia Seltos. Kia Seltos varian EX+ Gas 1,4 Turbo diluncurkan dengan harga Rp355 juta, Sementara Seltos EX Gas 1.4 Turbo Rp320 juta.

Bila dilihat dari sisi harga, bisa dikatakan Kia Seltos ini cukup tinggi. Beberapa pesaingnya masih berada dibawahnya, misalnya Toyota Rush varian paling tinggi 1.5 S A/T TRD hanya dibanderol Rp 271 juta. Sedangkan untuk merek Honda yaitu HR-V varian paling tinggi 1.5L E CVT Special Edition hanya dijual Rp348,3 juta.

Kabarnya Kia Seltos yang akan di pasarkan di Indonesia menggunakan mesin 1,4 liter dengan turbocharger. Bila melihat fitur Kia Seltos yang sudah meluncur lebih dulu di Singapura interiornya menggunakan jok kulit dengan jahitan merah.

Juga dilengkapi perangkat hiburan berupa head unit layar sentuh dengan ukuran cukup besar yaitu 10,25 inci. Fitur keamanan Kia Seltos datang dengan enam airbags, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), control, brake assist, hill-start assist, dan sensor parkir di depan dan belakang mobil.

Tampilan lampu depan sudah LED dengan desain tipis mengarah ke gril, LED juga dipakai untuk lampu kabut. Menguatkan aroma SUV, Kia memasangkan roof rail di atap. Wajar bila harga Kia Seltos lebih mahal dari lawannya, salah satu penyebabnya adalah mobil ini masih berstatus impor. Nah, untuk lebih detailnya tunggu nanti tanggal 20 Januari, yang penting siapkan uang Anda untuk meminang mobil asal negeri gingseng ini.

Editor : Eko Putra


Close Ads