alexametrics

Bantu Penanganan Erupsi Semeru, Mitsubishi Turunkan Triton Rescue

14 Desember 2021, 23:33:15 WIB

JawaPos.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan, melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP) kembali melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi di bidang kemanusiaan.

Kali ini MMKSI membantu pelaksanaan tanggap bencana di Gunung Semeru, Jawa Timur dengan menerjunkan dua unit Triton Rescue Car. Serta penyaluran donasi berupa bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak.

Dalam program CSR MHP Semeru, MMKSI menggandeng dua organisasi kemanusiaan, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan United Volunteer Otomotif (UVO). Kepada ACT, MMKSI menurunkan satu unit Triton Rescue Car dan Pajero Sport, yang dimanfaatkan untuk mendukung tim Assessment Recovery dan pelayanan mitra di daerah bencana.

Sementara kepada UVO, MMKSI menyediakan satu unit Triton Rescue Car lainnya dan New Triton 4×4. Kendaraan dengan spesialisasi khusus ini akan ditugaskan untuk membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan di area Lumajang dan sekitarnya.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI menjelaskan, pelaksanaan tanggap bencana ini akan dilakukan hingga situasi di area bencana erupsi sudah kondusif. Tak lupa dirinya menyatakan duka cita yang mendalam atas peristiwa bencana erupsi Gunung Semeru.

“Kami berusaha turut berkontribusi secara optimal untuk mendukung proses evakuasi hingga fase pemulihan pascabencana nanti, lewat donasi dan juga kendaraan Triton Rescue Car yang kami miliki. Kami berharap seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan baik, kondisi di area bencana juga bisa segera pulih, dan tidak lupa agar seluruh masyarakat di Lumajang serta tim kemanusiaan yang bertugas selalu dalam kondisi yang sehat dan aman,” ungkapnya melalui keterangan resminya.

MMKSI Triton Rescue Car merupakan kendaraan cepat tanggap bencana sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) MMKSI yang berkesinambungan di bidang kemanusiaan dan kesehatan.

Secara teknis, kendaraan tersebut merupakan dua unit Strada Triton HDX (4×4) yang dilengkapi dengan winch dengan kapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.

Dalam pelaksanaan aksi tanggap darurat atau penyaluran bantuan, MMKSI biasa bekerja sama dengan organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Indonesia Offroad Federation (IOF), UVO dan ACT.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads