alexametrics

Setia! Usai Kecelakaan Maut, Anjing Mongolia Tunggu Tuannya 80 Hari

14 Desember 2018, 14:44:39 WIB

JawaPos.com – Peristiwa menyentuh atau menggugah rasa kadang datang dari jalan raya. Tempat dimana setiap hari kendaraan baik motor maupun mobil melintas.

Kali ini ceritanya mirip kisah seekor anjing setia asal Jepang bernama Hachiko yang menunggu majikannya yang telah meninggal di sebuah stasiun, tempat ia biasa mengantar dan menjemput tuannya, dalam waktu yang lama hingga ia pun meninggal.

Kejadian tersebut kembali terulang di sebuah jalan Hohhot, Mongolia. Autoevolution, akhir November lalu melaporkan seekor anjing yang menunggu majikannya selama 80 hari di tepi jalan, setelah peristiwa tragis itu merenggut nyawa tuannya dalam sebuah kecelakaan.

Beberapa foto yang diunggah The Daily Mail secara online berhasil menyentuh jutaan orang di media sosial. Dalam kisahnya, anjing itu terlihat menunggu tuannya sejak 21 Agustus 2018, setelah pemiliknya meninggal.

Sejak kejadian naas itu, anjing berbulu putih dan hitam itu terlihat tetap menunggu dengan setia tanpa kepastian. Beberapa pengguna kendaraan yang biasa melintasi jalan itu, merasa terenyuh dengan kesetiaan yang ditunjukan anjing itu.

Menurut seorang sopir taksi bernama Guo Xinhua, masyarakat setempat telah berusaha mengusirnya dari tepi jalan tersebut bahkan ada juga yang memukulnnya. Tetapi setelah itu, ia kembali ke tepi jalan itu. Beberapa orang yang tersentuh berusaha untuk berteman dengannya. Namun ia tetap tidak bergeming.

Mendengar kisah mengharukan anjing itu, badan amal setempat, bernama Blue Hada, kemudian berusaha mencari keluarga pemiliknya, agar anjing itu dikembalikan ke rumah. 

Tetapi karena kesulitan menghubungi keluarga itu, akhirnya mereka membawanya ke kantor .

Sebenarnya masyarakat ingin membawanya ke rumah tetapi ia tidak pernah mau meninggalkan tempat tersebut. Banyak juga orang menghawatirkannya karena ia bisa saja tertabrak atau terserempet kendaraan yang setiap hari melintasi jalan itu.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (wzk/JPC)



Close Ads
Setia! Usai Kecelakaan Maut, Anjing Mongolia Tunggu Tuannya 80 Hari