alexametrics

Diam-diam Hyundai Sedang Siapkan Palisade Wajah Baru

14 Oktober 2021, 00:43:48 WIB

JawaPos.com – Tahun 2019 Hyundai Motor (Hyundai) meluncurkan SUV Palisade, sekaligus langsung memulai debutnya untuk pasar global. Setelah dua tahun mobil yang bermain di segmen SUV melenggang dipasarkan di pasar global, Hyundai sedang menyiapkan versi facelift Palisade.

Di Indonesia Hyundai baru memasukkan Palisade Januari 2021. Dikabarkan wajah Palisade terbaru terinspirasi tampilan SUV Hyundai Tucson versi paling anyar. Kabar hangat ini terungkap setelah seorang pengguna di forum Korea Autospy mengunggah beberapa foto hasil jepretan fotografer mata-mata.

Walaupun mobil yang tampak di foto terbalut dengan kamuflase yang rapat, meskipun begitu beberapa bagian terlihat cukup jelas. Seperti tampilan gril depan yang tampak sangat berbeda dari model sebelumnya.

Melansir dari The Korea Journal, desain gril bisa dikatakan mirip dengan desain dan bentuk gril Hyundai Tucson terbaru baru atau juga Santa Cruz. Bisa dibayangkan unit baru ini mempunyai gril depan yang dibekali dengan DRL. Akan tetapi lampu DRL juga terlihat ada di atas cluster lampu utama.

Sedangkan beberapa perubahan lainnya masih belum terlihat jelas di prototipe yang sedang melakukan uji jalan karena terlapisi kamuflase, khususnya di bagian belakang.

Ada dugaan kuat, pada bagian itu ada perubahan yang signifikan, khususnya pada sektor lampu. Tak luput juga pada bagian interior, seperti pada bagian perangkat infotainment yang berukuran lebih besar atau setidaknya 12 inci, sama halnya yang ada pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Bila Hyundai nantinya akan meluncurkan Palisade terbaru, biasanya akan masuk ke Indonesia satu hingga dua tahun kemudian. Namun ini juga mempertimbangkan bagaimana pasar Hyundai Palisade versi sebelumnya di Indonesia.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads