alexametrics

Selain Clubman, Mini Turut Boyong Model Paling Kencang ke Indonesia

14 Februari 2020, 18:05:47 WIB

JawaPos.com – Mini di Indonesia baru saja membesut model terbarunya, Clubman dan Clubman S. Selain menghadirkan dua varian Clubman tersebut, Mini juga membawa model lainnya yang merupakan model paling kencang dengan sentuhan khusus John Cooper World (JCW).

Model yang kena sentuhan JCW adalah Countryman dan Clubman. Kedua model tersebut diklaim menjadi mobil Mini paling kencang saat ini dengan tenaga besar yakni 306 tenaga kuda.

Dua kendaraan ini juga disebut hadir dengan mesin paling kuat dalam sejarah Mini. Performa dioptimalkan sehingga kedua model ini merupakan kendaraan Mini paling cepat yang diperbolehkan secara legal di jalan raya.

New Mini John Cooper Works Clubman dan new Mini John Cooper Works Countryman telah memantapkan reputasi mereka sebagai pemimpin dalam segmen kendaraan sport kompak premium.

Kidd Yam, Kepala Mini Asia, mengatakan rangkaian kendaraan sport new Mini John Cooper Works hadir dengan beragam inovasi terbaru sehingga menjadi Mini paling kuat yang pernah ada. Kedua model tersebut hadir dengan mesin generasi terbaru dari mesin 4 silinder yang dikembangkan untuk rangkaian kendaraan JCW.

Dia melanjutkan, dengan teknologi Mini TwinPower Turbo, tenaga berhasil ditingkatkan sebesar 32 persen menjadi 306 hp dan torsi bertambah 29 persen menjadi 450 Nm, memotong akselerasi 0-100km/jam dalam 4,9 detik.

“Dengan peluncuran kedua varian ini, Mini membuktikan bahwa kendaraan sport kompak premium tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari bahkan di jalan berbatu dengan kemampuan sistem penggerak semua roda ALL 4 sebagai standar,” ujarnya di Jakarta, Jumat (14/2).

Pada kedua model, transmisi 8 percepatan Steptronic sports baru dipasang sebagai standar, termasuk kunci diferensial mekanis pada gardan depan, sistem penggerak semua-roda ALL 4, sasis yang dirancang khusus, dan modifikasi penguata tambahan untuk struktur bodi, koneksi mesin, dan pengencang sasis.

Semua inovasi tersebut diklaim menghadirkan sensasi berkendara yang sepenuhnya baru untuk rangkaian kendaraan new Mini John Cooper Works.

Enam pintu individual dengan keseruan berkendara optimal pada new Mini John Cooper Works Clubman maupun kendaraan serbabisa dengan desain yang kokoh pada new Mini John Cooper Works Countryman, keduanya diklaim mampu menghadirkan pengalaman berkendara sport penuh adrenalin.

Karakteristik inovatif new Mini John Cooper Works Clubman dan new Mini John Cooper Works Countryman ada pada mesin 4 silinder baru dengan teknologi Mini TwinPower Turbo dan 306 hp dengan 450 Nm menjadikannya Mini paling kuat yang pernah ada. Mobil tersebut juga menjadi mobil Mini pertama yang mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Konsep pendingin dibuat menggabungkan pengalaman dari lintasan balap. Sistem pembuangan baru dengan pengembangan suara yang luar biasa. Selain itu sistem pengereman juga dioptimalkan.

Struktur bodi, koneksi penggerak mesin, dan pengencang sasis yang rigid untuk pengalaman berkendara go-kart khas Mini tak lupa dihadirkan. Seluruh lampu pada Mini JCW anyar ini juga hadir dengan Lou LED adaptif baru dengan fungsi lampu jauh di bagian depan dan lampu belakang LED dengan desain Union Jack.

Urusan kantong, mobil Mini yang mendapat sentuhan racing ini dibanderol dengan harga Rp 1,13 miliar untuk Clubman JCW dan Rp 1,17 miliar untuk Countryman JCW. Kedua harga tersebut di atas merupakan harga off the road.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads