alexametrics

Jajal Hyundai Creta Buatan Indonesia Langsung Dipabriknya

14 Januari 2022, 23:22:07 WIB

JawaPos.com – Setelah memperkenalkan Creta di ajang GIIAS pada November 2021 lalu, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar Media Experience Day with Hyundai bagi awak media. Ini untuk pertama kalinya merasakan pengalaman mengendarai Hyundai Creta dengan berbagai keunggulan di kelasnya.

Kegiatan uji coba dilakukan di area pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Menurut SungJong Ha, President Director HMID, posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia merupakan hasil dari perwujudan komitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terbaik bagi Indonesia.

“Hyundai Creta adalah produk pertama yang diproduksi di pabrik ini menjadi bukti nyata dari komitmen tersebut. Melalui kegiatan ini juga, kami ingin secara langsung memberikan pengalaman berbeda dan inovatif dari Hyundai CRETA kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia,” ujarnya di Cikarang, (13/1).

Kegiatan pertama mencoba akselerasi Hyundai Creta di Proving Ground Test Track yang dibangun khusus di pabrik Hyundai Motor. Di trek ini, bisa langsung merasakan kinerja mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT).

Sistem ini diklaim mampu menghasilkan performa tangguh, responsif, efisien, serta dilengkapi fitur Drive Mode untuk mengatur pilihan gaya berkendara yang paling sesuai. Yaitu mode berkendara Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Teknologi IVT juga memungkinkan Hyundai Creta mencapai tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Setelah menguji ketangguhan di test track, giliran mencoba kecanggihan Hyundai Creta lainnya saat melintasi jalanan umum di kawasan Deltamas, Cikarang. Kenyamanan yang maksimal dan nuansa mewah juga terasa dengan banyaknya fitur yang tersedia di sepanjang perjalanan.

Seperti Cooled Glove Box, Ambient Mood Lamp, Panoramic Sunroof, Ventilated Seat, Full TFT LCD Meter Cluster measuring 10.25 inches dan BOSE Premium Sound System devices***.

Dihadapkan dengan kondisi kawasan industri yang memiliki karakteristik jalan tidak rata atau rusak, tidak mengganggu kenyamanan Creta. Karena suspensi SUV tersebut telah disesuaikan dengan karakteristik jalanan di Indonesia.

Kondisi jalan yang ekstrim, seperti jalan berpasir atau berlumpur, diyakini tetap terjaga pengalaman terbaik bagi pengemudi dan penumpang. Ini berkat hadirnya Traction Control Mode.

Fitur ini secara otomatis meningkatkan sistem penggerak roda depan Hyundai CRETA untuk beradaptasi dengan kondisi jalan dengan menyesuaikan kontrol slip roda kanan/kiri sesuai dengan torsi mesin dan pola perpindahan gigi.

Mobil ini juga dilengkapi SmartSense yaitu berbagai fitur keselamatan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengemudi. Serta membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan dan benturan.

Teknologi keselamatan ini menjadikan perjalanan lebih aman dan mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya guna membantu mengurangi risiko kecelakaan. Fitur-fitur seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Tak ketinggalan ada juga Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)***, Safe Exit Warning (SEW), High Beam Assist (HBA).

Hyundai Creta telah mendapatkan respon positif dari pasar Indonesia, selain itu masa pre-booking masih dibuka hingga akhir Januari 2022. Total lebih dari 1.200 Surat Pesanan Kendaraan (SPK) hingga akhir Desember lalu.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra




Close Ads