alexametrics

Suzuki Swift Sport Katana Editon Tampil Lebih Garang

14 Januari 2020, 07:34:51 WIB

JawaPos.com – Tak mau ketinggalan memanfaatkan event tahunan ajang modifikasi berskala Internasional Suzuki tampilkan produk yang sporty. Ya, pada ajang Tokyo Auto Salon (TAS) 2020 Suzuki unjuk gigi dengan memajang hasil modifikasi Suzuki Swift.

Tampilannya lebih sporty dan berotot yang diberi nama Swift Sport Katana Edition. Sesuai namanya, ide modifikasi Swift Sport ini terinspirasi dari sepeda motor legendaris Suzuki Katana.

Desain Suzuki Swift Sport Katana Edition tampil beda tak sama dengan Swift Sport Katana yang dijual dalam jumlah terbatas di Belanda, tahun lalu. Swift Sport edisi Katana yang dipamerkan di TAS 2020 ini telah dilengkapi widebody kit, yang mencakup spoiler bumper depan, side skirt, diffuser belakang, dan lengkungan roda yang lebar.

Juga terpasang velg lebar 18 inci dengan aksen merah sebagai pemanis yang dibalut dengan ban berukuran 235/40 dari Yokohama Advan Neova AD08R. Tak ketinggalan rem berdimensi lebih besar dengan warna kaliper merah.

Aksen merah pada velg merupakan satu dari tiga warna yang diaplikasikan ke Suzuki Swift Sport Katana Editon. Warna lainnya yaitu silver yang mendominasi bodi mobil. Sedangkan warna hitam membalut atap, cover kaca spion, dan bagian bawah pintu dicat hitam.

Guna menambah kesan sporty Suzuki memberikan grafis pada bagian bodi, serta menyematkan logo Katana di beberapa bagian mobil sebagai indentitas.

Sementara pada interior, Suzuki tidak melakukan perubahan besar, hanya menambahkan aksesori berupa titanium di dasbor, konsol tengah, hingga door trim. Fitur dan tata letak perangkat di interior masih tetap sama seperti keluaran pabrik yaitu pada jok, dasbor, hingga head unit layar sentuh.

Tampilan interior Suzuki Sport Katana tak banyak ada perubahan. (Paultan)

Akan tetapi Suzuki tak mencantumkan spesifikasi mesin yang digunakan pada Swift Sport edisi Katana ini. Namun bila melihat Suzuki Sport yang dipasarkan secara Global,menggunakan mesin 1,4 liter, empat silinder, turbocharged. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 140 Hp dan torsi puncak 230 Nm.

Editor : Eko Putra


Close Ads