alexametrics

Suzuki Hadirkan Gixxer SF 250 CC 1 Silinder, Seperti Apa Jeroannya?

13 November 2021, 16:04:45 WIB

JawaPos.com – Selain mobil-mobil baru, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, kategori kendaraan roda dua juga tak kalah panas persaingannya. Sejumlah nama merilis sepeda motor baru, termasuk Suzuki yang tak mau kalah dengan menghadirkan Gixxer SF 250 cc ke tanah air.

Kehadiran motor sport touring Suzuki ini cukup menarik dan menyita perhatian para sport bike enthusiast. Betapa tidak, Gixxer SF 250 yang dihadirkan Suzuki merupakan sport bike 250 cc yang hanya punya satu silinder saja.

Dengan menghadirkan Gixxer SF 250 ke tanah air bahkan Suzuki boleh dikatakan nekat dan berani. Betapa tidak, pasar sepeda motor sport dengan kubikasi 250 cc satu silinder di Indonesia sendiri tergolong sepi peminat.

Kawasaki misalnya, lini sport 250 cc mereka yakni Ninja 250SL tak begitu terlihat tajinya. Cenderung tak banyak yang suka karena dianggap “nanggung” lantaran 250 cc tapi hanya satu silinder, sport bike entry level tersebut tak banyak terlihat seliweran di jalanan.

Sebelum Kawasaki, Honda juga pernah merasakan sepinya pasar 250 cc satu silinder. Punya CBR 250 satu silinder beberapa tahun lalu, motor sport besutan pabrikan “bersayap” itu juga tak begitu mentereng di jalan.

Kini, tercatat untuk lini 250 cc satu silinder atau kelas sejenisnya hanya ada KTM dengan model Duke 200 dan Duke 250 serta RC 200 dan RC 250. Mirip Honda dan Kawasaki, line-up cc tanggung satu silinder itu juga sepi peminat.

Kembali ke Suzuki Gixxer SF 250, motor sport touring berfairing bikinan India ini ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp 49 jutaan (on the road Jakarta). Harganya lumayan mahal untuk kelas yang sama yang oleh kompetitor bisa dapat versi 250 cc dua silinder.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads