alexametrics

Nissan Bicara Komitmennya Soal Mobil Listrik di Indonesia

13 November 2019, 22:15:17 WIB

JawaPos.com – Nissan terus menunjukkan komitmennya untuk memperkenalkan dan mengedukasi mengenai teknologi mobil listrik kepada publik di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan Nissan dengan membawa mobil listriknya ke beberapa gelaran belakangan ini.

Pada tanggal 31 Oktober lalu, Nissan berpartisipasi dalam workshop ‘Konservasi Energi bagi Pejabat Pemerintah Provinsi’ yang diadakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Selain itu, pada 6 – 7 November kemarin, Nissan juga berpartisipasi dalam Southeast Asia (SEA) Automotive Technology Summit di Jakarta.

Presiden Direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. “Dengan pengalaman Nissan sebagai pemimpin elektrifikasi dunia melalui Nissan Leaf dan teknologi e-Power, kami ingin berperan sebagai katalis untuk adopsi kendaraan listrik dan terciptanya mobilitas elektrik di Indonesia,” katanya.

Pada kedua acara tersebut, mobil listrik Nissan Leaf yang diklaim menjadi yang terlaris di dunia juga turut dipamerkan. Pameran ini bertujuan untuk memberikan akses lebih dekat dan informasi mengenai Nissan Leaf kepada para pengunjung.

Sebelumnya, Nissan menandatangani Nota Kesepahaman dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mempercepat adopsi (Electric Vehicle (EV) di negara ini, berpartisipasi dalam konvoi Jakarta Langit Biru yang diadakan oleh PLN dalam kemitraan dengan pemerintah kota Jakarta.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads