alexametrics

Engineer Toyota Janjikan Supra Terbaru Tersentuh Penyegaran

13 Agustus 2019, 15:03:44 WIB

JawaPos.com – Toyota Supra diluncurkan secara meriah pada awal 2019. Pada bulan-bulan awal sejak Supra kembali masuk ke line-up produksi, mobil tersebut telah menuai banyak pujian serta kritik dari para pencintanya.

Toyota Supra terbaru diketahui berbagi platform dengan BMW Z4 baik untuk chasis maupun mesinnya. BMW Z4 sendiri dinilai secara signifikan mendapatkan lebih banyak tenaga dari mesin yang sama yang digunakan Supra. Singkatnya, banyak orang percaya bahwa Supra hanya menjadi varian hardtop dari BMW Z4 dengan spesifikasi yang dikurangi.

Terkait hal tersebut, pihak Autoblog sebagaimana JawaPos.com kutip dari Motor1 baru-baru ini memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Tetsuya Tada, chief engineer Toyota untuk Supra. Setelah wawancara itu, disebut ada berita menarik yang mungkin memadamkan beberapa reaksi para pencinta Supra soal performanya yang dikurangi.

Singkatnya, Tada disebut mengatakan bahwa dirinya berjanji buntuk menawarkan lebih banyak kinerja dengan setiap versi tambahan pada Supra. Supra yang akan datang juga dijanjikan oleh Tada akan lebih bertenaga.

Hanya saja, perlu dicatat bahwa Supra yang tersentuh penyegaran tidak secara otomatis berarti daya yang ditingkatkan berada di bawah kap mesinnya. Itu mungkin rencana akan datang. Maklum saja, saat ini bisa dibilang cukup mudah mendapatkan tenaga lebih dari mesin inline enam silinder Supra sebelumnya.

Model edisi jalan atau trek khusus sangat dimungkinkan menampilkan komponen suspensi yang ditingkatkan. Mungkin beberapa perangkat aerodinamika tambahan juga disematkan. Singkatnya, Toyota tidak akan membiarkan Supra layu.

Sementara itu, Toyota Supra sendiri sudah resmi melenggang di Indonesia memanfaatkan panggung Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 belum lama ini. Sebelum sampai ke Indonesia, mobil sport legendaris warisan Toyota itu lebih dulu diperkenalkan di pasar global di antaranya di Amerika Serikat (AS), Eropa, dan negara asalnya, Jepang.

Toyota Supra sendiri pertama kali mengaspal pada 1978 dan sejak saat itu eksistensi Toyota Supra tidak lekang oleh waktu. Toyota Supra memiliki penggemar fanatik dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Toyota Supra terbaru yang diberi nama GR Supra di Indonesia dijual dengan harga lebih dari Rp 2 miliar. Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia membawa Supra dalam pilihan warna hitam dan merah yang khas. Varian warna lain dari mobil ini dikatakan pihak Toyota Indonesia ada warna abu-abu, kuning, putih, dan silver.

Untuk pasar tanah air, Toyota GR Supra ditawarkan dengan menggendong tenaga 3.000 cc 340 ps enam silinder, juga style coupe sport Toyota yang khas sebagai identitas racing dengan segudang fitur di dalamnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads