alexametrics

Suzuki Akan Luncurkan Ertiga Hybrid Bila Juknis Sudah Jelas

13 Februari 2020, 18:23:19 WIB

JawaPos.com – Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sudah memperkenalkan bahkan menjual mobil dengan teknologi hybrid. Sebut saja Toyota dan Mitsubishi yang sudah menjual unit mobil hybrid. Bahkan kabarnya Nissan akan menjual Leaf tahun ini.

Namun berbeda dengan merek Suzuki yang masih adem ayem hanya mengandalkan mobil dengan teknologi konvensional. Menanggapi hal ini Donny Setiawan selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan kalau pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah sebelum meluncurkan mobil hybrid.

“Kita tak mau gegabah untuk mengeluarkan mobil hybrid. Akan tetapi kita menunggu petunjuk teknis, yang katanya di pertengahan tahun atau akhir tahun ini. Kami masih tunggu dulu,” ujar Donny, beberapa waktu lalu di Bogor.

Donny menambahkan bila nanti tiba-tiba juknis dari Perpres tertulis soal rincian kendaraan hybrid, apakah layout dua baris? Bila tidak sesuai dengan rencana perusahaan maka bisa berantakan.

Hal ini yang dikawatirkan Suzuki berkaitan dengan persiapan bila ada perbedaan. Donny memastikan kalau Suzuki juga mempunyai produk hybrid.

“Kami berharap juknis cepat terbit, kita makin leluasa menyiapkan produknya. Sudah ada konsep Ertiga Hybrid. Tapi kami juga masih harus berkoordinasi dengan principal, apakah pakai Ertiga (Hybrid) atau model lain ” tuturnya.

Ya, Suzuki mempunyai teknologi hybrid yang diaplikasikan pada All New Ertiga. Mobil keluarga ini menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Editor : Eko Putra


Close Ads