alexametrics

Performa The New Lexus ES Tetap Maksimal Meski Baterai Lebih Kecil

12 November 2021, 23:03:27 WIB

JawaPos.com – Lexus Indonesia memperkenalkan The New Lexus ES yang memiliki sistem Lexus Hybrid Drive generasi keempat. Mobil ini memiliki kapasitas baterai lebih kecil, tapi tak mengurangi performanya yang tetap maksimal.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan kegiatan bisnis penggunanya yang dikemas dengan desain modern dan kenyamanan khas Lexus.

“The New Lexus ES teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien,” ujarnya di ICE BSD, Jumat (12/11).

Bansar menjelaskan, posisi baterai yang berada di bagian bawah kursi belakang untuk memaksimalkan ruang bagasi dan kabin. Hal ini juga bertujuan agar distribusi bobot lebih seimbang serta tentunya dapat menunjang driving experience dan kenyamanan The New Lexus ES.

“Lexus Hybrid Drive terus mengalami pembaruan yang menghasilkan baterai lebih kecil, dengan bobot lebih ringan, namun tetap mempertahankan efisiensi,” tuturnya.

Menurutnya, Lexus selalu menghadirkan kendaraan nyaman dan mewah yang dibalut dengan performa terbaik sudah terbukti sejak 1989. Namun, pertama kali The Lexus ES di luncurkan ke pasar Indonesia pada tahun 2013 sebagai sebuah luxury mid-size sedan dengan berbagai fitur unggulan serta kemewahan khas Lexus.

Hal itu konsisten hingga 2018. Lexus ES mengalami pembaruan secara menyeluruh yang memperkuat statusnya dengan desain eksterior mirip coupe, immersive driving experience, ruang kabin terluas di kelasnya, dan tentunya dilengkapi dengan teknologi Lexus Hybrid Drive. Delapan tahun setelah peluncuran di Indonesia, Lexus ES Hybrid telah menjadi the most favorite Hybrid Electric sedan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads