alexametrics

Percepat Kurangi Emisi Karbon, Toyota Serius Garap Elektrifikasi

12 November 2021, 21:43:20 WIB

JawaPos.com – Toyota Indonesia mendukung komitmen pemerintah dalam mempercepat pengurangan emisi karbon di Indonesia. Hal tersebut tercermin dari perluasan kendaraan elektrifikasi Toyota melalui popularisasi dan kolaborasi teknologi ramah lingkungan dari teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk merealisasikan komitmen Mobility Happiness for All.

President Director PT Toyota Astra Motor Susumu Matsuda mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah dalam mempercepat penciptaan lingkungan yang lebih baik dengan memperhatikan kemajuan teknologi ramah lingkungan.

Menurutnya, dengan adanya regulasi baru CO2 Tax ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas untuk bisa mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Toyota kembali berkolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk dimana sebanyak empat (4) unit Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akan menambah jajaran armada taksi berbasis elektrifikasi (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Toyota sepenuhnya mendukung keinginan positif pemerintah dalam upaya menurunkan emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan global dan perubahan iklim di Indonesia,” ujarnya, Jumat (12/11).

Susumu menjelaskan, keseriusannya dalam mendukung upaya pemerintah untuk pengurangan emisi karbon di Indonesia tidak hanya dengan menghadirkan berbagai produk-produk elektrifikasi, tapi juga turut serta dalam mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads