alexametrics

Vespa Excel Dinilai Paling Enak untuk Dibawa Turing

12 Juli 2019, 18:43:51 WIB

JawaPos.com – Berkendara menggunakan Vespa boleh dibilang menjadi kebanggaan tersendiri. Tak ayal, banyak biker yang senang melakukan perjalanan jauh dengan mengendarai Vespa, terutama varian Excel yang dianggap tak terlalu rewel.

Tak dimungkiri, untuk perjalanan jarak jauh kuda besi keluaran Italia ini agak melelahkan lantaran letak perpindahan gigi berada di tangan kiri. Belum lagi keluhan mesin. Maklum, rata-rata Vespa yang belum skuter memang keluaran tahun tua.

Akan tetapi, Vespa Excel dianggap bisa jadi rekomendasi perjalanan jauh, terutama untuk melakoni turing. Excel memiliki kaki-kaki yang kokoh dan suspensi yang disematkan masih enak untuk melewati berbagai medan.

“Apalagi Excel secara tahun pembuatan juga terbilang muda. Mesinnya enggak begitu rewel, suspensinya enak. Buat jalan jauh enak. Selain Excel, paling PX juga enak,” ungkap pemilik bengkel dengan nama Di Bawah Pohon Rindang (DPR), Zoel, saat berbincang dengan JawaPos.com.

Zoel menilai meski Vespa kini sudah banyak memproduksi versi skutik, tetapi yang klasik dianggap lebih asyik. Sebab, banyak tantangan yang mungkin tak akan dirasakan biker pengguna motor matic.

“Enakan klasik. Suatu saat di jalan, pasti beda sendiri. Belum tentu ada yang punya. Lalu tantangannya banyak. Seperti ban bocor, motor mogok, rem tali putus, beda sama yang sekarang,” tutup Zoel.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads