alexametrics

Bangun Motor Custom, Style Chopper Dianggap Paling Detail

12 Juli 2019, 19:17:16 WIB

JawaPos.com – Membangun motor custom bisa dibilang susah-susah gampang. Harus detail dalam memodifikasi, terutama model chopper. Sementara itu, salah satu kemudahannya adalah sudah menjamur bengkel atau toko yang menyediakan sparepart motor custom.

Untuk memodifikasi motor dengan style chopper, biasanya banyak yang harus diubah, terutama rangka. Kerangka motor harus dipotong dan dibuat ulang lalu wajib punya kelenturan serta punya keseimbangan yang pas.

“Nah, makanya saya ingin sekali membangun motor chopper. Biasanya yang doyan motor, misal awalnya cafe racer kan capek, ya lari-larinya ke chopper,” ungkap pemilik toko Desa Kustompart, Deddy Santoso, kepada JawaPos.com.

Akan tetapi, bagi biker yang ingin menyulap motornya bergaya chopper jangan memikirkan lari. Meski memang, untuk kian gahar, bahan motornya memakai mesin moge di atas 450cc.

“Sebenarnya memang enggak ngejar lari, ngejar kepuasan. Kalau saya sih, inginnya bahan dari Royal Enfield ya. Dari performa juga oke,” sambung dia.

Menurutnya, desain chopper sangat detail. Apalagi sparepart-nya juga sangat mahal. “Kalau japstyle ada kaver kanan kiri, chopper telanjang, benar-benar detail. Buat pegangan setang saja, harganya 940 ribu. Buatan luar pasti gila-gilan. Cuma memang enak dilihat,” tutup Deddy.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan