alexametrics

Hyundai Creta Resmi Mengaspal di Indonesia, Intip Keunggulannya

11 November 2021, 21:08:07 WIB

JawaPos.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil anyar mereka yakni Hyundai Creta. Peluncuran dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS 2021), Kamis (11/11), di ICE BSD, Tangerang.

President Director HMID SungJong Ha mengungkapkan, pabrik baru Hyundai di kawasan Cikarang, Jawa Barat menjadi kunci dari peluncuran Creta di Indonesia. Hyundai Creta hadir dalam 4 pilihan tipe dengan harga mulai Rp 279 hingga Rp 399 juta.

“Ini saatnya melihat buah pertama dari pabrik baru kami yaitu Hyundai Creta yang dibuat di Indonesia, untuk Indonesia,” ujarnya di ICE BSD, Kamis (11/11).

Sementara itu, COO PT Hyundai Motor Indonesia, Makmur, menjelaskan Hyundai Creta yang turun di kelas Small SUV tersebut memiliki banyak fitur-fitur menarik. Di antaranya, Hyundai Bluelink yakni pemilik dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone dengan beberapa fungsi seperti Remote Door Lock & Unlock, Vehicle Status, dan Remote Car Finder.

Hyundai Creta resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2021 (Edy Pramana/JawaPos.com)

Selanjutnya, selain desain yang berani, dinamis, dan futuristik, Hyundai Creta memiliki tampilan lampu DRL yang diklaim menarik, dengan Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang memiliki bentuk seperti bumerang saat dinyalakan. Dan, terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan.

“Hyundai Creta adalah mobil yang desainnya bisa dibuat dengan keinginan sendiri. Creta hadir dengan empat varian,” ucap Makmur.

Kemudian, mobil ini juga ada fitur penghibur dengan suara jernih yang dikeluarkan oleh BOSE Prexmium Audio System, serta fitur canggih dari 10,25 inci TFT LCD Cluster.

Hyundai Creta juga dibekali dengan fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads