alexametrics

Diproduksi Khusus, Banderol Harga Mini Lawas Ini Mencengangkan

11 September 2019, 20:02:41 WIB

JawaPos.com – Bukan rahasia lagi mobil klasik lawasan yang menjadi barang koleksi memiliki harga yang sulit diprediksi. Terlebih, mobil tersebut memiliki sejarah khusus atau sentuhan lain yang membuatnya berbeda dari mobil-mobil sejenisnya.

Terkait mobil lawas, sebuah Mini klasik dibanderol dengan harga yang mencengangkan untuk ukuran mobil seusianya. Mini tersebut ditawarkan dengan harga mulai GBP 98.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar hingga GBP 108.000 atau sekitar Rp 1,8 miliaran lebih.

Bukan tanpa alasan Mini lawas tersebut dibanderol dengan harga yang fantastis yang jika dikonversikan sanggup memboyong hingga 10 mobil LCGC. Dikutip JawaPos.com dari Carscoops, Selasa (10/9), mobil tersebut merupakan racikan dari David Brown Automotive (DBA) dan bengkel spesialis mobil klasik dan balap Oselli. Mini tersebut bernama Mini Remastered Oselli Edition.

Produksi mobil tersebut dijalankan sesuai kemitraan spesialis dengan mobil klasik Oselli. Mini ‘Hot Item’ di kalangan kolektor mobil klasik itu sekaligus menandai peringatan 60 tahun perjalanan Mini yang ikonik. Mobil tersebut akan ditawarkan dengan jumlah produksi yang sangat terbatas yakni hanya 60 unit.

Di samping harga mahal, Mini edisi terbatas menampilkan versi yang ditingkatkan dari mesin Seri-A asli, dengan kapasitas 1.420 cc. Oselli menyuntikkan daya 40 persen lebih besar. Dalam hal ini mengambil output hingga lebih dari 100 hp. Asupan dan pembuangan udara telah ditingkatkan demi daya tambahan dengan kombinasi gearbox lima percepatan.

Peningkatan mekanis lainnya termasuk penambahan peredam kinerja Spax dan rem dengan cakram depan yang lebih besar kaliper 4-piston dan tromol belakang alloy. Untuk menambah kesan racing, velg Enkei 7×13 inci disematkan pada mobil tersebut dan tersedia dalam warna perak atau emas.

Mobil ditawarkan dalam pilihan warna putih atau abu-abu dengan garis-garis dan aksen merah, biru atau hijau. Mini Remastered Oselli juga dilengkapi dengan perangkat yang lebih gelap dan grill mesh dengan dua lampu sorot LED. Nomor build dilukis di area grill dan di belakang serta lencana pada kap mesin hadir sebagai identitas mobil edisi terbatas ini.

Mobil dilengkapi dengan kursi bucket, untuk kebutuhan pacu balap yang memastikan dudukan pengemudi tetap pada tempatnya. Dalam aspek keselamatan, Mini Remastered Oselli Edition ini juga hadir dengan roll bar yang dibungkus aksen kulit dan seat belt empat titik untuk melindungi pengemudi dari benturan saat kecelakaan.

Sabuk pengaman standar yang lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari juga tersedia. Mobil ini dilengkapi roda kemudi yang dibungkus Alcantara dan nomor seri mobol yang ditampilkan pada area genggam di lingkar stir. Varian dua dan empat kursi juga mendapatkan warna aksen yang sesuai dengan garis balap yang dipilih serta trim hitam.

Selain itu, pembeli dapat menghabiskan lebih banyak uang untuk baju balap dan helm pribadi yang dibuat khusus dan tentunya kategori limited edition.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads