alexametrics

Mitsubishi Perkenalkan Outlander PHEV, Nih Tampang dan Spesifikasinya

11 Juli 2019, 17:02:50 WIB

JawaPos.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memperkenalkan model terbaru. Varian yang dikenalkan adalah Outlander Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Ini adalah mobil listrik pertama Mitsubishi yang siap dirilis di tanah air.

Mitsubishi Outlander PHEV bakal ditampilkan dan dirilis perdana pada gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 pada 18 hingga 28 Juli mendatang. Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura menyampaikan, Mitsubishi tidak ingin hanya membawa produk saja.
“Kami berkomitmen dan ingin berkontribusi lebih, dengan menghadirkan teknologi terdepan yang kami sematkan pada produk kami untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia dan meningkat kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman resmi Mitshubisi, Kamis (11/7).

Dengan hadirnya produk tersebut, Mitsubishi Motors mengklaim semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan produk-produk terbaik untuk Indonesia. Tidak hanya dari sisi eksterior dan interior, seluruh produk Mitsubishi Motors hadir dengan teknologi yang lebih terdepan dan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari berbagai lini kehidupan.

Produk tersebut dikatakan merupakan realisasi dari arah strategis merek Mitsubishi Motors yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, 4WD, EV, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru akan mobilitas yang terintegrasi.

New Outlander PHEV sebelumnya telah resmi diperkenalkan secara global pada 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia. Kendaraan tersebut jadir dengan teknologi plug-in hybrid yang merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor, dan baterai yang menjadikan kendaraan ini ramah akan lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya.

Tampang Mitsubishi Outlander PHEV (Istimewa for JawaPos.com)

Teknologi dan Performa PHEV

Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, New Outlander PHEV disebut memberikan keuntungan yang sangat luas bagi kehidupan. Teknologi yang digunakan pada kendaraan ini tidak hanya menggunakan elektrik sebagai tenaga utamanya.

Hal utama yang menjadi andalan pada teknologi ini yaitu sistem penggerak motor yang terintegrasi sedemikian rupa dengan baterai dan mesin. Teknologi itu menjadikan kendaraan ini dapat melaju di kecepatan maksimal.

New Outlander PHEV hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih, dan bertenaga.

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

Dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, produk ini memberikan manfaat yang sangat luas bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna. Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

Didukung dengan struktur kerangka mobil yang tangguh dan dilengkapi dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali terintegrasi dari Mitsubishi Motors, menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Urusan kantong, di tanah Air, kendaraan listrik SUV 4×4 itu rencananya bakal dibanderol Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,3 miliar pada September mendatang. So, tertarik menunggu Outlander PHEV di pasaran. Nantikan artikel selanjutnya dari JawaPos.com langsung dari arena GIIAS 2019.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto