alexametrics

Menelisik Pasar Sedan Premium di Jatim, Ini Kata Para Pemainnya

11 Maret 2019, 11:11:55 WIB

JawaPos.com – Persaingan sedan premium di Jawa Timur (Jatim) cukup ketat. Banyak pemain yang menggarap segmen tersebut. Sebut saja Toyota, Honda, Mercedes-Benz, sampai BMW. Koordinator Wilayah Auto2000 Jatim Iksir Imanuwell Thouby mengakui, market sedan bagi kalangan menengah ke atas memang tidak besar. Hanya segmen tertentu yang menjadi konsumen loyal. Berdasar data, total penjualan sedan premium secara brand di Jatim dalam sebulan hanya 30–40 unit.

“Memang tidak sebanyak mobil MPV atau LCGC karena harganya juga tinggi. Namun, kami rasa masih tetap ada kebutuhan masyarakat terhadap sedan,” ujarnya di sela-sela test drive Toyota All New Camry di Surabaya seperti dikutip Jawa Pos, Senin (11/3).

Untuk menggairahkan pasar sedan, Toyota kini agresif memperkenalkan All New Camry di Jatim. Lewat varian tersebut, pihaknya ingin mempertahankan pangsa pasar Camry di angka 20 persen khusus di Jatim. “Harapan kami, sedan ini bisa terjual 6–8 unit tiap bulan,” tuturnya. Permintaan terbesar berasal dari Surabaya, Malang, dan Kediri.

Menurut Iksir, segmen All New Camry membidik kalangan profesional dan korporasi. “Di perusahaan, sedan berteknologi hybrid ini biasa digunakan general manager,” terangnya.

Sejak All New Camry diluncurkan di Jakarta pada awal 2019, respons masyarakat Jatim dinilai cukup positif. Sudah ada 30 orang yang berminat menjajal varian tersebut.

Sementara itu, untuk lebih menggenjot penjualan tahun ini, Auto2000 Jatim berencana meresmikan beberapa diler baru di Tulungagung, Pasuruan, Jombang, dan Singosari. “Mungkin grand opening bulan Juli,” ungkapnya. 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : car/c14/oki


Close Ads
Menelisik Pasar Sedan Premium di Jatim, Ini Kata Para Pemainnya