alexametrics

Langka, Harga Hot Wheels Camaro Ini Lebih Mahal dari Mobil Aslinya

11 Februari 2020, 09:54:54 WIB

JawaPos.com – Hot Wheels kini tak hanya sekadar menjadi mainan dengan bentuk replika mobil-mobil dan motor-motoran saja. Bagi sebagian kalangan, Hot Wheels adalah benda koleksi yang berharga dan layak ditebus dengan harga tinggi.

Seperti seorang pria bernama Joel Magee misalnya. Dilansir dari Carscoops, Selasa (11/2), Magee berhasil menemukan satu koleksi Hot Wheels Chevrolet Camaro yang sangat langka dan berharga.

Yang bikin terkejut, Hot Wheels Chevrolet Camaro itu memiliki harga yang bahkan lebih mahal empat kali lipat dari harga mobil aslinya. Hot Wheels tersebut berharga lebih dari USD 100 ribu atau lebih dari Rp 1,3 miliar.

Harga tersebut lebih mahal dari Chevrolet Camaro terbaru yang dibanderol hanya dengan harga mulai dari USD 25 ribu atau setara dengan Rp 342 jutaan di pasar Amerika Serikat (AS).

Jadi, bagaimana mungkin sebuah mobil mainan bernilai sedemikian fantastis? Ada cerita panjang dibaliknya. Hot Wheels tersebut dianggap sebagai Holy Grail of Hot Wheels Collectibles.

Menurut Magee, model ini adalah salah satu dari 16 mobil Hot Wheels asli yang diproduksi oleh Mattel. Yang menjadikan mobil mainan ini istimewa adalah karena ini merupakan prototipe dengan cat putih enamel yang digunakan untuk memeriksa kecacatan.

Hanya beberapa ‘prototipe’ yang diketahui telah secara keliru dikirim ke pengecer dan sebagian besar pembeli tidak tahu apa-apa. Tampaknya itulah yang terjadi pada Camaro ini karena ditemukan di antara seperangkat beberapa mobil Hot Wheels lainnya.

Magee memeriksa koleksi itu dan berkonsultasi dengan ahli Hot Wheels untuk menentukan bahwa Camaro yang kesepian ini sebenarnya adalah yang paling langka. Magee mengatakan Camaro adalah mobil Hot Wheels terlangka ketiga dan satu-satunya dari jenisnya yang diyakini ada.

Sementara nama Magee sendiri tidak asing di antara para penggemar mainan di AS. Magee disebut sebagai dedengkotnya mainan di Amerika dan telah muncul di Pawn Stars berkali-kali. Magee juga menuturkan bahwa Camaro ini akan dibawanya keliling Amerika Serikat saat dia tampil di pameran mainan dan acara penilaian.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads