alexametrics

Penampakan Lamborghini Huracan Evo 2020, Termahal Dijual Rp 6,8 M

11 Januari 2019, 13:31:22 WIB

JawaPos.com – Huracan EVO 2020 telah disiapkan untuk menjadi salah satu mobil superkencang di dunia. Model baru dari varian Huracan in akan mendapat sejumlah fitur canggih seperti Vehicle Dynamics Control System, teknologi infotainment baru dengan konektivitas canggih dan mesin besar yang membuatnya mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km per jam hanya dalam 2,9 detik.

Carscoops, Kamis (10/1) mengungkapkan sesuai dengan nama EVO yang dipikulnya, Huracan anyar ini mendapat desain yang lebih aerodinamis dan penggunaan teknologi baru yang membuat performanya lebih menahun dari model sebelumnya.

Kesan aorodinamis terlihat dari pemberian bumper baru, tampilkan splitter depan dengan desain sayap terintegrasi dan itake udara yang lebih besar berbentuk huruf Y untuk mendukung sirkulasi udara.

Penampakan Lamborghini Huracan Evo 2020, Termahal Dijual Rp 6,8 M
Kabin Lamborgini EVO 2020 super mewah dilengkapi ragam fitur canggih. (Dok. Carscoops)

Bagian yang mendapat revisi paling menonjol adalah buntutnya. Ujung knalpot kembar diposisikan lebih tinggi pada bumper belakang, sementara ujung atas dari bagian belakang dilengkapi spoiler slotted terintegrasi untuk meningkatkan downforce.

Lantai mobil ikut diracik sedemikian rupa untuk memaksimalkan efisiensi aerodinamis. Faktanya, menurut otoritas Lambo, desain lantai yang ramah terhadap aliran udara pada Huracan EVO meningkatkan downforce dan aerodinamika keseluruhan lebih dari lima kali lipat, dibandingkan dengan Huracan generasi pertama.

“Lamborghini bertekad memimpin kemajuan ke tingkat tertinggi teknologi mobil super sport dan desain yang emosional. Ini adalah inti dari pengembangan Huracán EVO yang baru. Mobil luar biasa seperti Huracan menggabungkan kontrol dinamis dan kecanggihan yang tinggi untuk mendapatkan pengalaman berkendara sehari-hari, ” kata CEO perusahaan, Stefano Domenicali.

Dia menambahkan Huracan EVO adalah definisi utama dari evolusi sebagai langkah maju, mendefinisikan ulang parameter segmen mobil super sport yang mudah dikendarai, sekaligus menghadirkan pengalaman berkendara yang paling responsif, sensasional, dan gesit.

Dalam kabinnya terdapat layar sentuh 8,4 inci di bagian konsol tengah, tersedia pula kontrol gerakan multi-touch untuk mengatur fitur-fitur yang ada, Apple CarPlay dengan integrasi smartphone, sat-nav yang terhubung radio web, hard disk berkapasitas tinggi dan sistem kamera telemetri.

Huracan EVO terbaru menggendong mesin V10 berpower 631 HP pada 8.000 rpm dan torsi puncak 600 Nm pada 6.500 rpm, meningkat 29 HP dibandingkan dengan pendahulunya. Berkat bobot 1.422 kg, ia mampu berakselerasi daro kecepatan nol hingga 100 km per jam hanya dalam 2,9 detik. Sementara untuk akselerasi dari nol hingga 200 km per jam membutuhkan rata 9 detik.Kecepatan maksimum mobil ini mencapai 325 Km per jam.

Sebagai mobil istimewa, Huracan EVO dibanderol dengan kisaran harga USD 261.274 atau Rp 3,6 miliar, di Inggris dijual 165.256 Pondsterling atau setara Rp 2,6 miliar, di Tiongkok dhargai RMB 3.298.100 atau Rp 6,8 miliar dan di Jepang Huracan EVO dijual 29.843.274 Yen atau Rp 3,8 miliar.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Penampakan Lamborghini Huracan Evo 2020, Termahal Dijual Rp 6,8 M