alexametrics

Apresiasi Perjuangan Atlet Asian Para Games 2018 ala Komunitas TOC

10 November 2018, 18:26:00 WIB

JawaPos.com – Prestasi apik yang dibukukan Dian David Michael Jacobs, dan rekan-rekannya meskipun dalam kondisi keterbatasan fisik yang mennginspirasi anak bangsa membuat Toyota Owner Club (TOC) menganggapnya layak mendapatkan apresiasi tepat pada Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018.  

David ypberhassil meraih berbagai penghargaan. Mosalnya, medali perunggu di Paralympic 2012 di London, emas Asian Para Games 2014 Incheon, dan emas ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Prestasi apik yang dibukukan David dan rekan-rekannya meskipun dalam kondisi keterbatasan fisik yang mennginspirasi anak bangsa membuat Toyota Owner Club (TOC) menganggapnya layak mendapatkan apresiasi tepat pada Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018.  

Apresiasi Perjuangan Atlet Asian Para Games 2018 ala Komunitas TOC
Didy Soenaryadi, Event & Communication Manager Modifikasi.com  memberikan apresiasi pada atlet Dian David Michael Jacobs . (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)

Dari catatan yang ada pada Asian Games 2018, Indonesia kembali berbangga hati dengan hasil kerja keras atlet Asian Para Games 2018. Kontingen Indonesia mengakhiri perjuangan di Asian Para Games 2018 dengan berada pada posisi kelima klasemen akhir perolehan medali di ajang tersebut. Secara keseluruhan, kontingen Merah Putih mengumpulkan total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Didy Soenaryadi, pengurus TOC sekaligus Event & Communication Manager Modifikasi.co mengatakan erkat kegigihan serta ketangguhan mental, para atlet disabilitas juga memberikan kontribusi untuk bangsa dengan mengibarkan Merah Putih di pucuk tertinggi kejuaraan olahraga. Dengan hasil yang diraih oleh para atlet tersebut, mereka juga blayak disebut pejuang dan pantas menyandang gelar pahlawan.

“Momen 10 November itu kita manfaatkan dengan mengkampanyekan kepahlawanan di bidang olahraga khususnya atlet Para Games. Kami memanfaatkan ruang-ruang publik seperti media sosial dan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada lho pahlawan kontemporer Indonesia. Mereka adalah pahlawan olahraga. Dan kami buat role model seperti David Jacobs,” kata Didy Soenaryadi selaku Event & Communication Manager Modifikasi.com.acara yang bertajuk “Ngobrol Santai Komunitas TOC bersama Atlet Para Games” di Bands Café, Kemayoran, Jakarta.

Dari sekian banyak atlet yang ikut dalam kejuaraan Asian Para Games 2018, David Jacobs adalah paralympian tenis meja yang telah mengharumkan Indonesia dengan torehan medali emas. Selain itu, David juga peraih medali perunggu di Paralympic 2012 London, emas Asian Para Games 2014 Incheon, dan emas ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

“Semua itu berkat dukungan dan doa dari keluarga serta masyarakat Indonesia. Karena dari merekalah saya semangat dan terpacu untuk pantang menyerah. Ini semua demi mengharumkan nama bangsa dan negara di Asian Para Games,” ujar atlet pingpong tersebut.

Dengan kekuatan fisik dan ketangguhan mental, David Jacobs mampu mengibarkan Merah Putih dan membuat masyarakat Indonesia bangga. Dirinya telah membuktikan bahwa sebuah bangsa dari negeri dunia ketiga sanggup mengalahkan para raksasa, mampu menaklukkan sang unggulan, melakukan yang mustahil. Mereka adalah mercusuar Indonesia, mereka bukti bahwa tak ada yang mustahil dalam olahraga.

Dengan meneladani figur-figur tersebut, dan atas setiap perjuangan serta dedikasinya untuk negara ini, bukan hal yang mustahil apabila kecintaan masyarakat Indonesia terhadap olahraga, bahwa olahraga juga merupakan salah satu pilar pembentuk karakter bangsa, bisa tumbuh kembali dengan lebih elok.

Apresiasi yang diberikan TOC dalam kegiatan “Ngobrol Santai Komunitas TOC bersama Atlet Para Games”  ini berupa donasi dari Toyota Owner Club, JNE, serta satu set ban dari GT Radial untuk David Jacobs.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (wzk/JPC)


Close Ads
Apresiasi Perjuangan Atlet Asian Para Games 2018 ala Komunitas TOC