alexametrics

Sekarang Mobil LCGC Honda Mulai Laris Manis Kembali

10 Juli 2020, 23:59:38 WIB

JawaPos.com – Beberapa merek mobil yang di jual di Tanah Air mulai bersemangat untuk kembali “berjuang” dalam masa new normal. Berbagai langkah strategi mulai digencarkan agar tak jauh dari target yang mengalami gangguan karena pandemi covid-19.

Pabrikan mobil merek Honda juga mendapat angin segar dalam hal penjualan, hal ini ditunjukkan dalam catatannya di Juni lalu yang mencatat penjualan sebanyak 2.488 unit. Hal ini meningkat 93 persen bila dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Honda Brio masih menjadi kontributor utama dalam penjualan di Juni yang berhasil menjual sebanyak 1.314 unit, dengan kata lain berkontribusi hingga 52 persen. Disusul varian Honda lainnya yaitu HR-V terjual 343 unit, Honda Jazz 293 unit, Honda CR-V 192 unit, dan Honda Mobilio 164 unit.

Sedangkan Honda BR-V terjual 66 unit, Honda Civic Hatchback 52 unit, Honda Civic Sedan 26 unit, Honda Accord 20 unit, Honda City 14 unit, dan Honda Odyssey 4 unit.

Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, kalau penjualan di Juni didorong karena meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia. Serta juga indikator makro ekonomi yang relatif positif.

“Kontribusi besar mobil di segmen LCGC, ini didukung lembaga pembiayaan yang saat ini juga sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit. Meskipun kondisi saat ini belum sepenuhnya stabil, kami optimistis pencapaian di Juni akan menjadi awal baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif di Indonesia,” ujarnya pada sesi konferensi pers virtual (9/7).

Billy juga menambahkan kalau pihaknya terus berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil. Khususnya melalui program penjualan online, dimana pada Juni lalu lebih dari 50 persen dari total pembelian mobil Honda datang melalui jalur online.

Honda sendiri tak mau muluk-muluk dalam menghadapi tahun 2020 yang penuh tantangan ini. Merek asal Jepang itu menargetkan bisa meraih pangsa pasar sebesar 14,3 persen.

Editor : Eko Putra



Close Ads