alexametrics

Jajaran Mobil Keren Toyota Tampil di GIIAS 2019, Nih Bocorannya

10 Juli 2019, 16:50:17 WIB

JawaPos.com – Pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 bakal dibuka pada 18 Juli mendatang dan berlangsung hingga 28 Juli di Internasional Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Dalam gelaran tersebut, sejumlah vendor otomotif ambil bagian. Salah satunya Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota di gelaran GIIAS 2019 akan menempati booth seluas 3.103,5 m2, atau lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 2.870 m2. TAM pada gelaran GIIAS 2019 juga bakal menampilkan 23 line up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki, baik passenger maupun commercial dengan dress up cars, motorsport, dan special exhibition.

Selain itu, GIIAS 2019 juga akan dijadikan TAM sebagai ajang showcase kendaraan-kendaraan elektrik. Adapun jajaran kendaraan elektrik tersebut adalah Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special exhibition lainnya dan satu lagi yang akan dibawa adalah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR).

Pihak Toyota mengatakan bahwa kendaraan tersebut dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya, yaitu powerful dan kompetitif.

Yang lebih menarik bagi kamu penggemar racing dan pencinta kendaraan legendaris Toyota Supra, di GIIAS 2019 Toyota juga memastikan peluncuran generasi terbaru Toyota GR Supra. “GR Supra akan diluncurkan 18 Juli nanti di pembukaan GIIAS 2019 dan bisa langsung dipesan. Untuk detail spesifikasi dan harganya akan kami umumkan nanti saat peluncuran,” ungkap Marketing Manager PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta, Selasa (9/7).

Selain jajaran kendaraan elektrik yang tentunya menarik untuk dilihat dan kehadiran Toyota Supra terbaru, Anton juga mengatakan bakal ada model baru lainnya yang juga diluncurkan TAM di GIIAS 2019.

“Selain peluncuran GR Supra, akan ada model baru lagi. Tetapi masih rahasia supaya lebih surprise,” pungkas Anton.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto