alexametrics

Bingung Penggunaan Smart Key All New Honda Vario 150 Ini Caranya

9 Desember 2019, 10:07:01 WIB

JawaPos.com – Siapa yang tak kenal dengan All New Honda Vario salah satu skutik yang laris digandrungi masyarakat. Ya, kehadiran All New Honda Vario dengan fitur dan teknologi baru makin membuat mudah dan aman konsumennya.

Namun di sisi lain, konsumen masih perlu beradaptasi dengan kehadiran fitur yang diberikan untuk memberi rasa aman penggunannya. Salah satunya adalah smart key system. Fitur ini tersedia untuk All New Honda Vario 150. sementara versi 125 masih menggunakan cara manual dengan memasukkan kunci ke lubang kunci.

Smart key system pada All New Honda Vario 150 mendapatkan remote untuk mengaktifkan kunci dan menghidupkan mesin. Akan tetapi untuk pertamakalinya masih banyak orang bingung cara menggunakannya.

Ada beberapa langkah yang harus diketahui oleh pemilik dalam menggunakan smart key Honda Vario 150. Agar supaya pengguna tidak kebingungan saat tuas atau knob tidak bisa diputar.

Pertama yang harus dilakukan oleh pemilik skutik All New Vario 150 adalah mengambil remote. Lalu menekan tombol yang berlambang kunci hingga lampu indikator yang berada di atas remote berwana hijau. Ini artinya sudah ada komunikasi antara remote dengan sepeda motor.

Berikutnya tekan tombol starter sepeda motor yang ada di sebelah kanan hingga ada suara yang muncul (bib) dan lambang kunci menyala di speedometer. Setelah itu putar knob ke logo i atau ignition, lalu tekan starter untuk menyalakan mesin sepeda motor.

Setelah mengetahui cara menghidupkan kini cara mematikan menggunakan pakai Smart Key Honda Vario 150. Caranya sedikit berbeda, yaitu pindahan knob dari posisi i ke posisi mati yang ditandai dengan logo o.

Meskipun sudah mati remote masih tetap terkoneksi. Untuk memutuskan koneksinya tekan tombol starter, bila terdengar suara berarti koneksi remote ke motor sudah terputus.

Selain berfungsi untuk menghidupkan mesin, remote juga bisa digunakan sebagai Answer Back System. Ini dapat membantu pemilik kendaraan menemukan motor di parkiran. Cara mengaktifkannya cukup tekan tombol berlogo motor di remote, secara otomatis akan ada suara dari sepeda motor.

Sebenarnya fitur smart key system sudah lebih dulu diperkenalkan Honda di All New PCX. Honda memberikan fitur ini untuk Vario berdasarkan survei masyarakat.

Editor : Eko Putra


Close Ads