alexametrics

Lambretta Pamerkan Skuter Baru di EICMA 2019 di Milan

Kembangkan Skuter Klasik Bertenaga Listrik
9 November 2019, 16:46:01 WIB

JawaPos.com – Bicara skuter klasik, ada beberapa nama yang terlihat menonjol dibandingkan lainnya. Selain Vespa, ada satu lagi yang terus mempercantik tampilan dan berevolusi lebih modern memenuhi kebutuhan global. Ia adalah Lambretta.

Lambretta terus berbenah dengan berevolusi menyajikan produk yang relevan, namun tetap mempertahankan estetika desain dan kekhasannya.

Dalam pameran roda dua kelas dunia, EICMA 2019 di Milan, Italia, Lambretta memamerkan skuter terbarunya. Dikutip JawaPos.com dari laman resminya, Sabtu (9/11), Lambretta juga berjanji akan membuat skuter klasik bertenaga listrik.

Lambretta baru saja memperkenalkan konsep baru G-Special 325 di EICMA 2019. Meski masih konsep, motor anyar Lambretta itu dijadwalkan untuk produksi penuh dalam beberapa bulan ke depan.

Lambretta ingin menyelesaikan beberapa detail terlebih dahulu. Karena itu yang dipamerkannya di EICMA 2019 atau Milan Motorcycle Show itu masih berupa konsep.

Skuter klasik yang dipamerkan Lambretta menampilkan monocoque yang sepenuhnya terbuat dari baja. Lambretta G325 Special tampaknya juga akan memiliki sentuhan baru di bagian pijakan kakinya dengan hadirnya sorotan cahaya.

Informasi saja, cahaya ini disebut-sebut akan menyandang bentuk logo Lambretta. Secara otomatis, cahaya ini akan menyala setiap kali seorang pengendara mendekati kendaraan.

Jika benar demikian, maka model anyar skuter Lambretta ini akan hadir dengan sistem smart key. Fitur tersebut sebelumnya sudah banyak hadir motor-motor skutik dari pabrikan Jepang.

Lambretta G-Special 325 di EICMA 2019, Milan, Italia.

Lambretta modern mungkin tidak setenar model klasik seperti dulu di beberapa pasarnya. Tapi itu adalah merek yang berkembang di tempat lain, dengan dealer di seluruh Eropa dan sejumlah wilayah Asia.

Namun, satu model baru saja tidak cukup bagi Lambretta untuk dapat bersaing. Apa lagi, persaingannya kini berkutat pada skuter modern klasik khas warisan Italia.

Itulah sebabnya Lambretta juga mengumumkan rencananya untuk mengungkap versi listrik daya tinggi G-Special di Delhi Auto Expo pada bulan Februari 2020 mendatang. Acara ini akan menjadi perkenalan global skuter listrik Lambretta yang pertama kalinya.

Adapun rencana masa depan, Lambretta menyatakan bahwa ia berusaha untuk menjadi nomor satu dunia dalam segmen merek skuter Italia klasik sebelum 2028.

Ini adalah tujuan yang ambisius, tetapi salah satu yang diharapkan oleh perusahaan induk Lambretta Innocenti adalah dengan mengembangkan tambahan skuter listrik dan sepeda motor serta menjelajahi teknologi Hydrogen.

Di Indonesia sendiri, Lambretta resmi hadir pada April lalu. Melalui PT Skuter Motor Indonesia, Lambretta juga belum lama ini merilis model baru dan melakukan eksibisi ke sejumlah kota di Indonesia.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads