alexametrics

Suzuki Siapkan SUV Mungil Penantang Renault Kwid

9 September 2019, 23:04:41 WIB

JawaPos.com – Suzuki India dikabarkan tengah mempersiapkan mobil terbaru dengan tipe SUV. Mobil tersebut merupakan SUV mungil yang ditujukan sebagai penantang Renault Kwid.

Dikutip dari AutoCarIndia via CarDekho, Senin (9/9), Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki di India telah mengumumkan awal tahun ini bahwa mikro-SUV barunya akan disebut S-Presso. SUV mungil Suzuki S-Presso diharapkan akan diluncurkan pada Oktober 2019.

Suzuki S-Presso sejak beberapa waktu ke belakang telah beredar jepretan foto mata-mata atau spyshoot yang menunjukkan mobil tersebut tengah dalam pengujian. Dan sekarang tampilan pertama dari Suzuki S-Presso telah beredar dengan beberapa detail yang menampilkan wujud asli mobil tersebut.

S-Presso sekilas terlihat seperti Suzuki Ignis dengan proporsi dan bentuknya yang kotak. Namun, desain meminjam beberapa desain dari Vitara Brezza seperti fitur grill depan ramping dengan ujung depan kuadrat dan bumper multi-part dan multi-nada tone yang cukup besar.

Lampu DRL LED diposisikan tepat di depan fender di bawah lampu depan. Ini merupakan referensi untuk desain konsep Future S Maruti Suzuki yang diluncurkan di Auto Expo di India belum lama ini. Bumper S-Presso, side skirt, dan lengkungan roda diberi sentuhan warna hitam untuk tampilan yang lebih gagah.

Mobil baru Suzuki S-Presso bertipe SUV (CarDekho)

Maruti kemungkinan akan melengkapi S-Presso dengan mesin bensin 1.000 CC tiga silinder. Sesuai pengumuman terbaru pembuat mobil, S-Presso juga akan ditawarkan dengan varian mesin berkemampuan bahan bakar Compressed Natural Gasoline (CNG).

Pengukuran S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, tinggi 1.564 mm, lebar 1.520 mm dan akan memiliki wheelbase 2.380 mm. Mobil ini memiliki ground clearance 180 mm, sama dengan saingan langsung yang dituju tak i Renault Kwid. Namun, Maruti lebih kecil dalam hal panjang dan lebar.

Meskipun tidak ada pratinjau interior S-Presso, tembakan mata-mata sebelumnya menunjukkan bahwa mobil ini akan menampilkan kluster instrumen setengah lingkaran yang diposisikan di tengah atas dasbor. Maruti S-Presso diharapkan akan dijual dengan harga awal sekitar Rp 79,1 juta untuk tipe terendah hingga yang termahal dengan harga sekitar Rp 138 jutaan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads