alexametrics

Hyundai i10 Terbaru Dipastikan Meluncur 20 Agustus

9 Juli 2019, 13:49:48 WIB

JawaPos.com – All New Grand Hyundai i10 tengah menjadi perbincangan hangat. Hal itu setelah serangkaian bocoran dan spy shots soal mobil hatchback tersebut mengemuka di jagat maya. Kini tanya soal mobil Hyundai teranyar akhirnya terjawab.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari FinancialExpress, Selasa (9/7), Hyundai Grand i10 generasi terbaru akan meluncur pada 20 Agustus mendatang untuk pasar India sebagai awalan. Hyundai Grand i10 akan memiliki tampilan baru, interior segar, serta akan membanggakan mesin bensin dan mesin diesel bersama dengan kit keselamatan yang ditingkatkan.

All New Hyundai Grand i10 baru didasarkan pada platform berbeda dari varian yang sama saat ini. Mobil juga dikatakan memiliki pembaruan sesuai dengan mesin terkini serta regulasi keselamatan termutakhir.

Kendati demikian, tidak ada penambahan signifikan dari segi mesin pada model baru Hyundai i10 ini. Mesin 1,2 L BS6 dengan kekuatan 83 hp masih akan menjadi penggerak utama. Terdapat juga pilihan mesin diesel berkapasitas 1,2 L U2 dengan konsumen bisa mengambil opsi transmisi manual 5 percepatan atau sistem AMT otomatis.

Bocoran gambar Hyundai Grand i10 terbaru yang akan meluncur 20 Agustus mendatang. (Carscoops)

Sejauh yang terlihat, Hyundai Grand i10 baru, tampak akan menampilkan desain ulang yang lengkap. Hyundai Grand i10 generasi baru ini diharapkan memiliki wajah serupa dengan saudara kandungnya yang lebih besar, Elantra dan Verna yang dilengkapi lampu utama proyektor, LED DRL, dan desain velg baru.

Menyangkut keselamatan, semua varian Grand i10 disebut akan datang dengan airbag ganda, bumper pelindung pejalan kaki, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, peringatan kecepatan, dan pengingat sabuk pengaman ganda depan.

Sementara untuk fitur yang ada di dalam selain keamanan, mengutip laman ZigWheels, hatchback terbaru yang di Indonesia juga memiliki pesaing dari berbagai vendor itu diharapkan akan mengemas fitur-fitur seperti climate control, konektivitas Apple CarPlay atau Android Auto, beberapa tombol kontrol di stir, dan banyak lagi.

Seluruh fitur hiburan dalam kendaraan terpusat pada sebuah panel layar sentuh berukuran delapan inci. Selain itu, terdapat kemampuan konektivitas dengan tambahan produk teknologi Blue Link bawaan Hyundai.

Seperti bisa dilihat dalam gambar, Hyundai Grand i10 terbaru tampak hadir dengan desain yang lebih tegas. Sementara pendahulunya cenderung lebih bulat dengan lampu-lampu, grill, dan buritan bodi yang terkesan kurang sporty.

Selain Hyundai i10, produsen mobil yang berencana membangun pabrik di Indonesia itu juga tengah mempersiapkan varian lainnya. Dia adalah i20 dan i30 yang juga sudah banyak beredar bocoran gambarnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads