alexametrics

Kaca Film Cool N Lite Mulai Gerilya di Pasar Indonesia

9 Juni 2021, 11:12:33 WIB

JawaPos.com – Konsumen otomotif khususnya pemilik mobil kini banyak pilihan dalam memilih produk kaca film. Telah hadir merek Cool N Lite produk kaca film dan paint protection film yang telah eksis lebih dari 15 tahun di Singapura kini merambah Indonesia.

Di Tanah Air menggandeng Prestige Image Motorcars, Cool N Lite Indonesia meresmikan dealer dan workshop pertamanya di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Tepatnya di Jl. Pluit Selatan Raya No. 8A, Pluit, Jakarta Utara lantai 2 showroom Prestige Image Motorcars.

Darrius Deluo selaku Cool N Lite Indonesia Director menyebutkan kaca film ini diproduksi dengan proses Sputtering. Yaitu dengan menembakkan ion elemen metal seperti titanium, emas, tembaga, inconel, dan chromium pada lembaran polyester.

Proses ini akan menciptakan sebuah lapisan yang sangat efektif dalam menangkal radiasi dari sinar matahari dengan tampilan yang lebih halus dan tingkat reflektif yang rendah.

“Cool N Lite memiliki ciri khas dari tampilannya yang gelap atau hitam dan kebiruan jika terlihat dari luar. Sementara terlihat terang dari dalam kabin sehingga tidak menghalangi pandangan penumpang,” ungkap Darrius kepada JawaPos.com saat peresmian beberapa waktu lalu (7/6).

Darrius menambahkan, dalam menjaga kualitas pemasangan, Cool N Lite Indonesia memiliki fasilitas pengerjaan yang sangat baik dengan pengawasan dan standarisasi dari Cool N Lite pusat.

Merek ini hadir di Indonesia dengan tiga pilihan varian, yaitu Classique, Premier, dan Titan X. Sebagai pembeda di antara ketiganya adalah lapisan yang digunakan, di mana varian Classique tidak dibekali dengan lapisan sputter.

Varian Titan X sebagai yang tertinggi hadir dengan lapisan sputter Titanium yang memiliki tingkat penolakan panas dan sinar ultraviolet paling tinggi.

Selain kaca film, Cool N Lite Indonesia juga membawa produk pelindung cat mobil atau PPF (Pain Protection Film) bernama CrystGard. Sebuah lembaran film transparan yang dipasang pada permukaan bodi mobil untuk melindunginya dari baret dan jamur.

Pain Protection Film bernama CrystGard untuk lapisan body mobil. (foto: Dony Lesmana)
Pain Protection Film bernama CrystGard untuk lapisan body mobil. (foto: Dony Lesmana)

CrystGard diklaim terlihat hampir tak kasat mata dan tidak akan mengalami diskolorasi sehingga tetap netral terhadap warna bodi mobil. Selain itu, CrystGard dilengkapi dengan lapisan self-healing yang memungkinkan lapisan film yang lecet untuk kembali ke kondisi semula setelah terkena suhu panas.

Tertarik dengan produk ini, kaca film Cool N Lite dibanderol dengan rentang harga Rp 3 – 12 juta tergantung varian serta ukuran mobil. Sementara untuk produk PPF ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 55 – 70 juta.

Menariknya ada promo menarik sepanjang tahun 2021 yaitu untuk pemasangan kaca film, akan ada hadiah undian berupa sepeda lipat. Sedangkan untuk pemasangan PPF, Cool N Lite Indonesia menyediakan hadiah undian berupa mobil dan sepeda lipat.

“Untuk pemasangan kaca film varian apa saja, akan ada hadiah undian 2 sepeda Brompton. Sedangkan pemasangan PPF akan ada hadiah undian 1 unit mobil Renault Triber dan 1 sepeda Brompton,” pungkas Darrius.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads