alexametrics

Moeldoko Pastikan Digelarnya Pameran Kendaraan Listrik pada Juli 2022

9 April 2022, 18:03:41 WIB

JawaPos.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengunjungi gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di hari-hari terakhirnya. IIMS 2022 sendiri digelar sejak Kamis (31/3) dan berakhir pada Minggu (10/4).

Saat berkunjung ke IIMS 2022, Moeldoko fokus pada booth-booth yang menyajikan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV), khususnya mobil yang banyak debut di ajang tersebut. Selain mengunjungi seluruh area IIMS 2022, Moeldoko juga mengumumkan terkait adanya Pameran Industri Kendaraan Listrik pertama dari Periklindo dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Moeldoko dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Periklindo atau Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia. Dia mengatakan kalau minat masyarakat akan kendaraan listrik di Tanah Air mulai tinggi.

“Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain,” ujar Moeldoko.

Periklindo sendiri dideklarasikan pada 25 April 2021 lalu. Sebagai wadah untuk pencinta dan pelaku industri EV di Indonesia, Periklindo akan mengadakan pameran otomotif yang fokus pada kendaraan listrik dan ekosistem pendampingnya pada Juli mendatang dengan tajuk Periklindo Electric Vehicle show (PEVS) 2022.

Sejatinya acara ini bakal digelar Mei nanti untuk pertama kalinya pada tahun ini. Namun, dikarenakan pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama Lebaran, maka pelaksanaan diundur dari yang seharusnya 12-22 Mei 2022 menjadi 22-31 Juli 2022.

“Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan PEVS agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti”, tegas Moeldoko.

Sebagai informasi, IIMS Hybrid sendiri memang diketahui menjadi tempat pertama kali launching Toyota Kijang Innova Electric Vehicle. Serta beragam kendaraan listrik yang dapat dijumpai, seperti Ioniq 5 besutan Hyundai dan banyak lagi EV lainnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads