alexametrics

Pelumas Federal Oil Tawarkan Formula dan Kemasan Terbaru

9 Maret 2022, 16:03:40 WIB

JawaPos.com – Tak mau ditinggalkan konsumen Federal Oil Federal Oil melakukan transformasi dengan menghadirkan lini produk pelumas generasi baru.  Komitmen merek pelumas ini dalam menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen, tidak terlepas dari inovasi yang terus dilakukan melalui berbagai riset.

Bertempat di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, secara resmi melakukan seremonial peluncuran generasi baru dari berbagai lini produk–produk Federal Oil. Baik untuk kendaraan roda dua yang memiliki transmisi matik maupun non-matik (manual).

Federal Oil menghadirkan 3 kategori produk dengan total 8 varian yang memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya. Yaitu Federal Matic dengan 5 pilihan varian diantaranya Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40, serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan khusus dalam melindungi roda gigi pada motor matik.

Lalu 2 varian dari Federal Ultratec yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek yaitu Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec. Lalu ada 1 varian Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi.

Menurut Hasril Arsyad, Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, bukan hanya kemasannya saja yang baru. Generasi baru pelumas Federal Oil juga memiliki formulasi dan spesifikasi terkini untuk memberikan kinerja mesin lebih baik.

“Generasi baru ini hadir dengan inovasi formula yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin serta fitur untuk memudahkan konsumen memilih produk yang tepat, dan juga dapat dipastikan keaslian kualitas produknya oleh konsumen,” ujar Hasril Arsyad, Selasa (8/3).

Sebagai informasi, kemasan terbaru Federal Oil kini lebih informatif sehingga dapat memudahkan konsumen memilih pelumas yang tepat untuk kendaraannya. Bahkan pada botol kemasan terbaru terdapat pula motif Batik Parang untuk menguatkan identitas Indonesia.

Selain itu Federal Oil juga menyematkan QR Code terbaru untuk memudahkan konsumen maupun partner bengkel dalam memastikan keaslian produk. Agar lebih ramah lingkungan, kemasan terbaru Federal Oil sebagian menggunakan bahan plastik daur ulang dari botol yang telah terpakai.

Kemasan baru ini juga diklaim lebih ringan dari pendahulunya. Dalam kesempatan yang sama Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor of PT FKT dan PT EMLI mengungkapkan kalau melihat kondisi pasar otomotif khususnya penjualan kendaraan roda dua yang telah mencatatkan hal yang positif di akhir tahun 2021 lalu.

“Kami melihat peluang kebutuhan pelumas yang juga semakin meningkat. Oleh karena itu kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen, dan berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas,” pungkasnya.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: