alexametrics

Tampil di GIIAS Surabaya, Volkswagen Siapkan Kejutan

8 Desember 2021, 17:26:44 WIB

JawaPos.com – Setelah ikut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada 11-21 November di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD) City Tangerang, PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia kembali mengikuti rangkaian selanjutnya yaitu GIIAS Surabaya yang diadakan pada 8 -12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

Selama penyelenggaraan GIIAS Surabaya, VW masih membawa SUV  unggulannya yaitu Volkswagen Tiguan Allspace yang diklaim sesuai untuk kebutuhan keluarga di Indonesia. Sebagai Generasi kedua Volkswagen Tiguan, Volkswagen Tiguan Allspace sudah diluncurkan pada GIIAS 2019 yang lalu, tentunya memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

“Setelah sukses di ajang GIIAS Jakarta 2021 lalu, kami sengaja membawa SUV premium Tiguan Allspace pada gelaran GIIAS Surabaya tahun ini. Hal ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor.

Dia melanjutkan, model ini adalah generasi kedua dari VW Tiguan yang merupakan SUV Volkswagen Group pertama dengan platform MQB  modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads