alexametrics

Bp dan Piaggio Kerja Sama Percepat Adopsi EV Kendaraan Niaga Ringan

8 Desember 2021, 21:07:24 WIB

JawaPos.com – Bp dan Piaggio Group berencana untuk bekerja sama untuk mengembangkan dan meluncurkan serangkaian layanan yang komprehensif untuk pertumbuhan pesat pada jumlah kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) roda dua dan roda tiga di seluruh Eropa, India, dan Asia yang juga mencakup wilayah tanah air.

Kendaraan seperti sepeda motor listrik, skuter, dan kendaraan komersial ringan berukuran compact yang diklaim saat ini merupakan kelas kendaraan yang paling banyak ditenagai oleh listrik secara global, dengan 44 persen penjualan dan 25 persen dari armada global yang tersedia atau sekitar 250 juta kendaraan telah ditenagai oleh listrik.

Diperkirakan bawah pada 2040 proporsi penjualan kendaraan listrik dapat meningkat mencapai lebih dari 80 persen dan jumlah kendaraan roda dua dan roda tiga secara global mungkin dapat meningkat sebanyak tiga kali lipat hingga 750 juta.

Richard Bartlett, wakil presiden senior Bp, mengatakan, mobilitas dan solusi masa depan, pasar kendaraan roda dua dan tiga yang besar dan bertumbuh dengan pesat sudah memimpin jalan menuju elektrifikasi dan kami melihat potensi yang besar untuk pertumbuhan yang berkelanjutan untuk seluruh Asia dan Eropa.

’’Bekerja sama dengan Piaggio Group, kami punya tujuan untuk mengembangkan dan memberikan layanan inovatif yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, hal tersebut akan mendukung pertumbuhan mobilitas perkotaan yang cepat dan menciptakan kemudahan dalam menggunakan kendaraan knalpot tanpa emisi, memungkinkan pengurangan polusi udara dan membantu kota-kota dalam upaya mereka untuk menghilangkan emisi karbon.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads