alexametrics

Panggung EICMA 2019 jadi Ajang Suzuki Luncurkan V-Strom 1050 Terbaru

8 November 2019, 16:15:49 WIB

JawaPos.com – Suzuki telah meluncurkan model terbaru motor enduro terbarunya yakni V-Strom dengan dua varian yakni Suzuki V-Strom 1050 dan Suzuki V-Strom 1050 XT. Peluncuran motor yang kental nuansa petualangan itu mengambil tempat di Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2019 atau Milan Motorcycle Shows di Italia, 8-10 November 2019.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari laman NDTV, Jumat (8/11), sepeda motor petualangan yang diperbarui tersebut mendapatkan style yang direvisi, sistem elektronik anyar, dan mesin yang sesuai dengan Euro 5.

Suzuki V-Strom 1050 yang baru menggendong mesin 1.037 cc, mesin v-twin yang sekarang lebih bertenaga dengan daya puncaknya yang dinilai 105 bhp. Suzuki V-Strom yang baru mendapatkan Suzuki Intelligent Ride System (SIRS), paket elektronik yang dirancang untuk meningkatkan kepraktisan dan kenyamanan yang mencakup throttle ride by-wire, serta Motion Track Brake System.

Perubahan visual terbesar adalah desain yang diaplikasikan dari Suzuki DR Big dan Suzuki DR-Z yang ikonik di era 1980-an. Sementara Model XT mendapatkan bodywork yang lebih bersudut, serta warna baru yang mencolok, dasbor LCD baru, dan tiga mode berkendara.

Sepeda motor baru Suzuki V-Storm 1050 diungkap di EICMA 2019 di Milan, Italia (NDTV)

Model XT mendapatkan velg alloy sebagai pengganti velg cast varian standar, wind shield baru yang dapat disesuaikan 11 arah, bar pelindung engine standar, pelindung tangan, dan spion yang berbeda. Varian XT juga mendapat dukungan fitur baru ABS saat menikung, kontrol hill assist, serta cruising control dan kursi yang dapat disesuaikan ketinggiannya 850-870 mm.

Suzuki V-Strom 1050 yang baru bukanlah motor yang sepenuhnya baru dengan pembaruan pada mesin, gaya, dan elektronik. Varian standar V-Strom 1050 tak ada pilihan warna XT yang cerah (putih dan oranye atau kuning) dan akan tersedia dalam warna hitam dan putih, atau hitam dan abu-abu.

Model-model yang diperbarui diharapkan akan tersedia secara komersial pada Maret 2020, dan Suzuki kemungkinan akan memperkenalkan model-model baru di India juga. Desain baru, menarik, kemampuan lebih dalam off-road dan elektronik yang lebih baik tentunya akan menempatkan 2020 Suzuki V-Strom 1050 di line-up sepeda motor petualangan yang bakal membuat pencinta roda dua jatuh hati.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads