alexametrics

Bakal Meluncur Tahun Depan, Begini Bocoran Tampang Innova Terbaru

8 November 2019, 12:54:56 WIB

JawaPos.com – Kijang yang merupakan andalan Toyota telah sampai pada generasi keenam dengan Innova Reborn yang melenggang pada 2015 lalu. Sejak diluncurkan empat tahun lalu, Innova seharusnya memang sudah mendapatkan pembaruan baik dari sisi desain eksterior, interior atau engine secara keseluruhan.

Soal Innova, kabar terbaru menyebut bahwa mobil tersebut akan mendapatkan sentuhan facelift baru. Mobil tersebut santer diberitakan bakal diungkap tahun depan. Sebagaimana dilansir dari IndianAutosBlog, Kamis (7/11), kabarnya Toyota di India tengah menyiapkan generasi baru dari Innova Crysta (sebutan lokal Kijang Innova baru di sana) yang telah beberapa tahun tanpa pembaruan. Malahan, laman tersebut telah mengungkap desain render dari Innova anyar tersebut.

Innova Crysta adalah salah satu model mobil Toyota terlaris di India dan diklaim memiliki penjualan bulanan rata-rata sekitar 6.000 unit. Dengan Innova baru facelift, Toyota diharapkan dapat mempertahankan cengkeraman yang kuat di pasar MPV sampai Innova generasi berikutnya tiba dalam beberapa tahun ke depan.

Innova Crysta facelift menampilkan perubahan desain moderat. Mobil ini membawa lampu utama LED yang diperbarui dalam desain yang segar. Gril radiator juga sedikit direvisi, sementara bumper depan menampilkan tampilan yang lebih kekar dengan ujung luar yang berotot. Render menunjukkan lampu kabut yang baru dirancang dengan bentuk segitiga.

Tampang Innova Crysta di India saat ini (IndianAutosBlog)

Bagian roda terdapat satu set velg baru, sementara di bagian belakang, bumper dan lampu ekor bisa sedikit mendapatkan sentuhan anyar. Selain ubahan tampilan, Innova facelift baru kemungkinan akan memiliki sejumlah fitur kenyamanan dan kemudahan yang juga baru.

Tidak seperti sistem infotainment model saat ini, sistem infotainment model baru menawarkan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Di luar India, MPV lama tersedia dengan sistem infotainment yang menawarkan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, tetapi itu tampak seperti unit aftermarket, bukan yang dikembangkan oleh Toyota.

Dalam pembaruan lain dikabarkan Innova Crysta generasi baru akan ditenagai oleh sistem hibrida, bukan mesin diesel tradisional. Perusahaan ingin menciptakan kendaraan yang lebih bersih dan ramah lingkungan, dan penggantian mesin diesel dengan powertrain hibrida merupakan langkah yang efektif.

Seperti diketahui, Toyota MPV, SUV dan pikap masih mengandalkan mesin diesel pada umumnya. Toyota sendiri di Eropa mulai menghapus kendaraan penumpang bertenaga diesel tahun lalu sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan emisi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads