Daihatsu Gelar Event Kumpul Komunitas dan Penggemar di Bandung

8 Oktober 2022, 11:01:01 WIB

JawaPos.com – Berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Daihatsu menggelar acara Kumpul Sahabat Jabar 2022. Di acara kopi darat komunitas dan penggemar Daihatsu ini sekaligus menjadi kelanjutan rangkaian Suka cita Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-77, serta bagian perhelatan Road to West Java Festival 2023.

Di event selama dua hari yang dimulai hari ini, Sabtu (8/10) sampai Minggu (9/10), bertempat di Gedung Sate, Bandung, acara ini bersifat terbuka dan dapat dinikmati baik oleh para pengguna mobil Daihatsu, Sahabat Klub Daihatsu, maupun umum.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, pihaknya senang dengan hadirnya acara ini yang juga menjadi bagian dari rangkaian HUT Jabar. Selain komunitas otomotif, di acara ini juga akan menjadi wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat untuk menjajakan dagangannya.

“Yang jelas acara ini merupakan bentuk dukungan tersendiri tidak hanya bagi insan otomotif saja. Tapi juga bagi pelaku UMKM. Karena untuk perekonomian, kita tidak bisa sendiri, harus sama-sama, termasuk dengan Daihatsu ini,” ungkapnya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman menuturkan, Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar merupakan ajang customer gathering atau ajang silaturahmi akhir pekan para pelanggan setia Daihatsu se-Jawa Barat.

Senada dengan Wagub Jabar, Rudy berharap acara ini tidak hanya dapat melekatkan para komunitas otomotif dan pencinta Daihatsu, tapi juga masyarakat dan UMKM secara umum.

“Kita ingin menjadi sahabat bagi kostumer baik yang baru atau yang lama. Aktivitas positifnya selain otomotif adalah bekerja sama dengan media setempat, masyarakat dan pelaku UMKM untuk mendorong sektor perekonomian di Jabar. Fasilitasnya kita sediakan, baik pelaku UMKM dan masyarakat yang ingin datang bisa kesini. Gratis,” ucap Rudy dalam kesempatan yang sama.

Pada acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 ini menjadi ajang silaturahmi bagi lebih dari 5.000 pengunjung atau pelanggan setia Daihatsu, termasuk 20 komunitas atau Sahabat Klub Daihatsu. Serta diramaikan oleh festival kuliner dan tak lupa pameran mobil modifikasi dan mobil klasik.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads