alexametrics

Ini Tampilan Kia Sportage Versi Terbaru Berubah Total Luar Dalam

8 Juni 2021, 16:04:52 WIB

JawaPos.com – Tampilan barunya banyak perubahan, membuat banyak orang tak mengira kalau mobil tersebuta adalah Kia Sportage. Ya, sebelumnya pihak Kia di akhir Mei lalu menyebarkan gambar teaser siluet dari SUV Kia Sportage versi terbaru.

Gambar teaser yang disuguhkan Kia Motor Corporation (Kia) rupanya membuat takjub para pecinta merek Korea Selatan ini. Pasalnya kini wujud yang lebih jelas dengan menampilkan eksterior secara utuh.

Karim Habib selaku Senior Vice President & Head of Global Design Center, menerangkan bukan hanya bagian eksterior saja yang berubah. Namun juga bagian interior yang menyajikan kenyamanan yang memanjakan penggunanya.

“Di Sportage yang serba baru, kami yakin Anda dapat melihat seperti apa di masa depan dari merek dan produk kami,” ucap Karim dalam keterangan yang dilansir situs resmi Kia Global.

Bila melihat foto-foto yang beredar tampak Kia Sportage terbaru mempunyai gaya desain bodi yang berbeda. Dimana sebelumnya desain bodi dibuat dan yang terbaru mempunyai kesan mempunyai body yang ramping.

Tarikan garis yang tegas serta dinamis melaburi bagian tersebut. Sementara pada bagian ujung belakang garis tersebut sedikit tertarik keatas menyambung ke pilar D. Ini membuat tampilannya semakin memperkuat kesan garang dan sporty.

Pada bagian depan mempunyai grill dirancang menyerupai motif sarang lebah yang kini terkesan lebih tebal dan diapit lampu Day Running Light (DRL) berbentuk bumerang. Terlihat lampu utama LED juga mengadopsi gaya desain baru berbentuk trapesium.

Desain DRL tampak lebih mencoloik antara gril dengan lampu utama, ini artinya akan menjadi ciri baru seiring dengan penggunaan logo Kia yang baru.

Sportage versi paling gres ini merupakan hasil kolaboratif para desainer terbaik Kia yang berada dalam jaringan global Kia yang berada di Korea, Jerman, Amerika Serikat, dan Cina. Hal yang mungkin bila Kia Sportage juga akan hadir di Indonesia.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads