alexametrics

Kia Sonet 7 Seater Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp199 Juta

8 April 2021, 17:17:04 WIB

JawaPos.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan KIA Sonet 7 Seater, untuk pertama kalinya di dunia.  Mobil itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp199,5 juta.

’’Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,’’ ungkap Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, ujar Andrew Nasuri pada saat peluncuran KIA Sonet 7 Setaer secara virtual, Kamis (8/4), seperti dikutip dari Antara.

Kendaraan compact SUV ini sejalan dengan komitmen Kia Motors di Indonesia untuk terus memberikan dan juga menawarkan sebuah kendaraan SUV yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup bagi konsumen Tanah Air. “Kia Sonet adalah bukan kendaraan pertama dan terakhir yang akan merubah fungsinya menjadi 7 setaer, Kia masih akan mempersiapkan line up berikutnya,” kata dia.

Dalam hal ini, dengan adanya tambahan dua tempat duduk pada Kia Sonet jelas memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Segmen MPV 7 Seater itu memang menjadi pasar terbesar saat ini, namun ada belakangan ini ada perubahan ke kendaraan compact SUV, maka dari itu diluncurkan Kia Sonet 7 Seater saat ini untuk konsumen Indonesia,” kata Marketing and Development Division Head KIA Ario Soerjo. “Alasan kita menjadikan Kia Sonet 7 Seater adalah, ke depannya kami yakin bahwa penjualan dari Kia Sonet akan menjadi tulang punggung penjualan Kia di Indonesia,” ucap dia.

Pada bagian kursi baris ketiga kendaraan ini mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang. “Meski tidak mengalami perubahan dimensi, mobil ini tidak mengurangi rasa kenyamanan dari penumpang yang ada di bagian kedua maupun baris ketiga,” kata dia.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara





Close Ads