alexametrics

Filipina Recall Xpander, Mitsubishi Indonesia Masih Investigasi

7 Desember 2019, 20:46:10 WIB

JawaPos.com – Berbicara Mitsubishi Xpander yang sedang hangat diberitakan terkait recall di negara Filipina, pihak Mitsubishi Indonesia angkat bicara. Pasalnya Mitsubishi Xpander yang di jual di Filipina adalah hasil ekspor dari Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak MMPC melakukan recall atau penarikan kembali untuk unit Xpander. Hal ini diumumkan secara resmi melalui website resminya, Jumat (6/12).

Tindakan recall ini dilakukan setelah mendapat keluhan konsumen, bahwa mesin Xpander yang mereka miliki mati secara tiba-tiba saat digunakan. Pihak konsumen sudah menginformasikan kepada MMPC sejak Mei 2019.

Terkait hal ini pihak MMPC dibantu Mitsubishi Motor Corporation (MMC) bekerja sama untuk menemukan masalah dan solusi mengatasi hal ini. Setelah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Xpander konsumen ditemukan masalah pada bagian pompa bahan bakar yang biasa dikenal dengan fuel pump.

Mitsubishi Indonesia sebagai negara pengekspor memberikan tanggapan kalau pihaknya juga sedang melakukan investigasi dalam hal ini, namun untuk pasar Indonesia. Menurut Deputy General Manager Coordination and Development Office Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari hal ini bukan wewenangnya.

“Kalau tentang produk, soal komponen apa yang dipakai, mana yang sama antara Indonesia dengan Filipina merupakan kapasitas MMKI untuk merespons,” ujarnya saat ditemui di Serpong, Sabtu (8/12).

Sedangkan Direktur of Sales dan Marketing PT MMKSI Michimasa Kano dalam kesempatan yang sama memberikan pernyataan kalau pihaknya sedang menginvestigasi kasus ini.

“Tentu saja kami punya tanggung jawab kepada konsumen terkait isu produk, bila konsumen ingin mengecek kendaraannya, kami merekomendasikan konsumen datang ke bengkel resmi. Kami tengah melakukan investigasi termasuk dari sisi Jepang. Jadi kami menunggu respons,” ujar Kano.

Terkait spesifikasi apakah sama, menurutnya pihaknya perlu memeriksanya secara detail, karena tidak semua produk sama. Saat disinggung apakah ada kesamaan spesifikasi dengan yang di Filipina, Kano menjawab kalau dirinya tidak mempunyai informasi spesifik yang ada di Filipina.

Editor : Eko Putra


Close Ads