alexametrics

Facelift untuk Kedua Kalinya, New Toyota Calya Resmi Diluncurkan

7 Juli 2022, 11:44:43 WIB

JawaPos.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan improvement pada Calya yang diklaim sebagai produk unggulan dari segmen entry Multi Purpose Vehicle (MPV). Hadir sebagai partner in times, New Calya merupakan facelift kedua setelah pertama kali dilakukan September 2019 lalu.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menerangkan, ubahan kli ini tidak hanya mendukung mobilitas pelanggan yang aktif dan dinamis, tetapi juga sebagai partner berkendara yang sporty, modern, dan nyaman. Tentunya untuk menikmati semua perjalanan dan menghidupkan semua momen menyenangkan bersama keluarga dan sahabat.

“Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern. Sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” kata Henry kepada wartawan.

Sejak pertama kali launching di Indonesia pada 2016, Toyota Calya disebut merupakan kendaraan yang berhasil melebihi ekspektasi pelanggan untuk model 7-seater dengan harga terjangkau dan memiliki daya saing tinggi.

TAM menyebut Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara ritel. Tahun 2022, di periode Januari-Mei bahkan berhasil meraih market share sebesar 40,2 persen pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya.

Dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed yang sangat pas untuk pasar Indonesia, kehadiran New Calya diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV.

New Calya hadir dengan desain terbaru yang membuatnya tampil lebih sporty dan modern, serta disematkan fitur comfort dan safety yang kian lengkap, tanpa melupakan nilai lebih dari sebuah mobil keluarga 7 penumpang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: