alexametrics

Bocoran Harga Hyundai Santa Fe 2021 Sudah Muncul

7 Januari 2021, 08:32:42 WIB

JawaPos.com – Sebagai informasi Hyundai Motor Company (Hyundai) awal tahun 2021 meluncurkan versi paling baru Santa Fe yang bermain disegmen SUV medium untuk pasar Amerika. Di negeri Paman Sam ini Hyundai Santa Fe terbaru hadir dalam beberapa varian mesin yaitu bensin, disel, hybrid, dan plug-in hybrid.

Mobil yang dibanderol mulai Rp 374,23 juta – Ro 589,6 juta untuk pasar Amerika Serikat ini diproduksi di Hyundai Motor Manufacturing, Alabama, AS. Sementara varian hybrid dan plug-in hybrid diproduksi di Ulsan, Korea dan tiba di AS pada kuartal pertama 2021.

Dilansir dari Hyundai News, Executive Vice President and Global Head of Hyundai Design Center, SangYup Lee mengungkapkan kalau Hyundai New Santa Fe terbaru hadir dengan fitur modern plus estetika yang menarik.

“Penebalan garis dari satu sisi ke sisi lain, dari depan hingga belakang mencuatkan kesan kokoh tetapi elegen sesuai harapan pelanggan. Sejumlah perangkat dan fungsi kami tambahkan demi menciptakan kendaraan yang benar-benar berfokus pada keluarga, sekaligus menyenangkan untuk dikendarai,” ujar SangYup Lee.

Disisi lain Hyundai juga memasarkan Santa Fe di Indonesia. Bahkan harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Santa paling baru sudah muncul di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Hal ini bisa dilihat di situs resmi Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah atau Samsat Provinsi DKI Jakarta. Hyundai Santa Fe hadir dalam dua varian yaitu mesin bensin dengan kode SANTA FE G2.54X2 6AT dengan NJKB Rp 430 juta.

Sementara untuk varian bermesin diesel dengan kode SANTA FE D2.2 4X28AT besaran NJKB-nya Rp 451 juta. Meskipun sudah tertera dalam daftar NJKB belum ada keterangan resmi dari Hyundai Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Hyundai di Tanah Air.

Seperti diketahui Hyundai Santa Fe versi lama yang bermain disegmen SUV medium penjualannya masih tertinggal jauh dengan pesaing dikelasnya. Dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat sepanjang Januari hingga November 2020 Santa Fe hanya mampu menjual 146 unit.

Angka penjualan ini menempatkan Santa Fe pada posisi keenam dalam urutan pensualan disegmen SUV medium. Yaitu setelah DFSK Glory 580 yang terjual sebanyak 147, Nissan X-Trail 156 unit, Mazda CX-5 607 unit, Wuling Almaz 3.000 unit serta Honda CR-V yang terjual 5.252 unit.

Editor : Eko Putra


Close Ads