alexametrics

BMW i8 Roadster LimeLight Edition Warna Mencolok Luar Dalam

6 Desember 2019, 15:44:56 WIB

JawaPos.com – Bagi pecinta mobil mewah maupun eksotik, belum lama ini BMW mengeluarkan i8 Roadster LimeLight Edition. Dalam project ini BMW menggandeng Alcantara S.p.A untuk menyegarkan suasana kabin maupun eksteriornya.

BMW rupanya sengaja untuk menciptakan eksklusivitas bagi pemiliknya. Mobil edisi terbatas ini sangat berbeda dengan i8 versi standar baik di bagian luar maupun dalam.

Seperti dilansir dalam laman Carscoops mobil ini didominasi dengan warna kuning skotlet yang sangat mencolok. Balutan warna kuning yang mendominasi dipermanis dengan sentuhan guratan warna di beberapa bagian.

Mobil bergenre cope ini memiliki atap lembut atau soft top yang dapat ditarik maupun dilipat secara otomatis saat kendaraan sedang berjalan. Dengan catatan tidak boleh lebih dari 50 km/jam. Butuh waktu 15 detik untuk membuka dan menutup atap dengan sempurna.

Sedangkan pada keempat bannya terselip kaliper berwarna kuning dengan pelek jari-jari berwarna hitam mengkilap. Keserasihan kemewahan yang mumpuni dengan keberadaan warna bodi keseluruhan.

Masuk dalam interior BMW i8 Roadster LimeLight Edition menjadi pekerjaan Alcantara untuk membuat kesan mewah sekaligus sporty. Hampir setiap permukaan di kabin dibalut menggunakan material Alcantara. Jaihtan pada jok mobil dibuat timbul dengan benang warna kuning. Pada bagian tengah jok terdapat lubang-lubang kecil yang terinspirasi dari logo BMW.

Masih dalam interior BMW i8 Roadster LimeLight Edition pada dinding pintu mendapat aksen serat karbon. Dengan didukung pencahayaan berwarna biru, logo LimeLight Edition, dan steering wheel dengan perpaduan warna hitam dan kuning makin mempercantik tampilan dalam.

Meskipun dari segi warna keseluruhan dan beberapa bagian interior mendapat sentuhan yang berbeda dengan edisi biasa, mesin yang digunakan tak berubah. Mobil plug-in hybrid ini masih dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter tiga silinder dengan turbocharged.

Selain itu sistem penggerak pada mobil ini juga dibantu oleh kehadiran motor listrik dengan sumber daya dari lithium-ion battery 11.6 kWh. Saat keduanya bekerja secara bersamaan, BMW i8 Roadster LimeLight Edition mampu menyemburkan tenaga maksimal 369 Hp.

Editor : Eko Putra


Close Ads