alexametrics

Scrambler Desert X, Calon Motor Baru Ducati Bakal Mejeng di EICMA

6 November 2019, 13:53:33 WIB

JawaPos.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati, tengah menyiapkan konsep sepeda motor anyar. Selama presentasi, CEO Ducati Claudio Domenicali menjelaskan produk masa depan yang sedang dikerjakan tim. Ducati bakal menambah varian keluarga Scrambler. Dari rencana itu, Ducati akan mengungkap dua konsep Scrambler baru yang akan ditampilkan di pameran motor EICMA di Milan, Italia.

Salah satu model Scrambler baru yang akan digarap diberi nama Desert X. Sebagaimana JawaPos.com lansir dari RideApart, Selasa (5/11), Desert X dipublikasikan oleh Ducati melalui render gambar. Gambar tersebut milik desainer Ducati.

Ducati sebelumnya diketahui juga akan membawa motor konsep Motard dan Desert X ke EICMA. Desain Motard didasarkan pada Scrambler 800 dan Desert X pada Scrambler 1100.

Render dari motor tersebut ditandatangani Jérémy Faraud, salah satu desainer Ducati. Dia adalah sosok di balik penciptaan Scrambler, sehingga render yang telah dipublikasikan tak mengada-ada. Desert X memiliki lampu ganda bundar dengan penggunaan dua buah pod lampu LED. Render tersebut juga menampilkan desain fairing menyatu ke tangki bensin, menciptakan satu bagian seragam, dihiasi dengan garis-garis balap yang tampak vintage.

Pada bagian lain, tutup gas diseimbangkan di kiri, bukan terletak di bagian atas tangki. Sementara pada bagian belakang ada peredam kejut atau shock breaker berwarna kuning yang tampak menonjol keluar.

Gambar render atau konsep bisa saja berubah saat produksi nanti. Meski begityu, banyak kalangan pencinta Ducati berharap bahwa yang ada pada gambar render dan gambar yang ditampilkan oleh bos Ducati akan benar-benar dibawa ke produksi massal dan menjadi pilihan bagus untuk jajaran motor petualangan Ducati.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads